Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Momen Asnawi Mangkualam mendatangi pemain Singapura, Faris Ramli usai gagal cetak gol dari penalti. (Twitter)

Bolatimes.com - Asnawi Mangkualam menjadi sorotan berkat aksi tengilnya ke pemain Singapura, Faris Ramli yang gagal mengeksekusi penalti. Aksi tengil tersebut lantas membuat eks PSM Makassar itu disamakan dengan bek legenda Arsenal, Martin Keown.

Banyak drama terjadi dalam kemenangan 4-2 timnas Indonesia melawan Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/11/2021).

Salah satunya ketika Asnawi Mangkualam melakukan aksi tengil kepada Faris Ramli yang tendangan penaltinya mampu ditepis Nadeo.

Baca Juga:
Demi Racik Taktik Singkirkan Vietnam, Pelatih Thailand: Saya Bekerja 20 Jam

Pemain Singapura yang tertunduk lesu itu lalu dihampiri oleh Asnawi. Pemain Ansan Greeners itu kemudian mengucapkan kalimat 'Thank you'.

Tindakan Asnawi itu kemudian menjadi sorotan. Terlepas dari pro kontra yang ada, aksi pemain berusia 22 tahun tersebut mengingatkan pecinta sepak bola dengan ulah bek legendaris Arsenal bernama Martin Keown.

Sebagai informasi, jauh sebelumnya Martin Keown pernah membuat konfrontasi yang mirip dilakukan Asnawi. Momen tersebut terjadi ketika Arsenal bertandang ke markas Manchester United, Old Traffford pada 2003 silam.

Baca Juga:
Pidato Asnawi Mangkualam yang Bakar Semangat Pemain Timnas Indonesia

Saat itu, Ruud van Nistelrooy mendapatkan hadiah penalti. Namun, striker asal Belanda itu gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Aksi Asnawi Mangkualam disamakan dengan legenda Arsenal, Martin Keown. (Twitter/@Zaindamai)

Imbas dari kegagalan tersebut, Van Nistelrooy kemudian mendapatkan ejekan dari Martin Keown yang menghampirinya. Laga Arsenal melawan Manchester United itu sendiri berakhir imbang dengan skor 0-0.

Sementara itu, timnas Indonesia sendiri kini sudah mengunci satu tempat ke babak final Piala AFF 2020. Skuat Garuda melaju ke babak pamungkas karena unggul agregat 5-3 dari tim tuan rumah, Singapura.

Baca Juga:
Media Vietnam Sebut 2 Gol Indonesia ke Singapura Tidak Sah karena Offside

Load More