Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pelatih Thailand, Alexandre Poling. (Instagram/changsuek)

Bolatimes.com - Pelatih Thailand, Alexandre Polking tidak bisa bersantai menghadapi Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Dia mengaku tak bisa tidur dan bekerja selama 20 jam demi pikirkan takti bermain.

Thailand sejatinya punya peluang besar untuk lolos ke babak final. Sebab, tim berjuluk Gajah Perang ini unggul agregat 2-0 dari Vietnam.

Akan tetapi, menghadapi tim sekaliber Vietnam membuat Polking tidak bisa berdiam diri. Dia menjelaskan telah bekerja sepanjang malam untuk meredam taktik Park Hang-seo nanti.

Baca Juga:
Pidato Asnawi Mangkualam yang Bakar Semangat Pemain Timnas Indonesia

"Saya tidak bisa tidur dan sepertinya saya telah bekerja selama 20 jam melihat semua skenario yang berbeda," ucap Polking dikutip dari situs resmi Piala AFF, Minggu (26/12/2021).

Polking sadar bahwa Vietnam akan kehilangan dua bek meeka. Jadi dia memutar otaknya dan menebak apa strategi yang bakal diterapkan oleh Park Hang-seo.

Momen Kapten Timnas Vietnam, Nguyen Ngoc Hai, nyaris duel lawan Mano Polking. (Soha)

"Kami tahu mereka kehilangan dua dari empat bek tengah terbaik, jadi mungki mereka akan bermain empat bek, atau mungkin mereka akan mendorong bek sayap lebih tinggi," katanya.

Baca Juga:
Media Vietnam Sebut 2 Gol Indonesia ke Singapura Tidak Sah karena Offside

Maka dari itu, Polking menegaskan bahwa Thailand akan menggunakan kekuatan mereka, seperti yang dilakukan pada leg pertama saat mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0.

Terlepas dari itu, pemenang antara pertandingan Thailand menghadapi Vietnam ini sudah ditunggu timnas Indonesia di babak final Piala AFF 2020.

Sebelumnya timnas Indonesia sudah lolos ke babak final dengan dramastis usai mengalahkan Singapura dengan skor 4-2. Berkat kemenangan itu, tim Garuda unggul agregat 5-3 serta mengantongi tiket ke final.

Baca Juga:
Media Singapura Soroti 3 Keputusan Wasit yang Untungkan Timnas Indonesia

Load More