Rabu, 06 Juli 2022
Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha : Sabtu, 25 Desember 2021 | 20:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Duel Timnas Indonesia vs Singapura di babak pertama leg 2 semifinal Piala AFF 2020 berlangsung dramatis. Timnas Indonesia ditahan imbang 10 pemain Singapura dengan skor 1-1.

Pertandingan yang digelar di Stadion Nasional, Sabtu (25/12/2021) dibuka dengan keunggulan Timnas Indonesia yang kemudian di balas Singapura jelang turun minum.

Skuad Garuda berinisiatif menyerang lebih dulu sejak bola digulirkan. Mendominasi penguasaan bola, tekanan demi tekanan dilancarkan.

Memasuki menit ke-6, peluang didapat Ricky Kambuaya. Menerima sodoran bola dari Witan Sulaeman, Ricky melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Beruntung bagi Singapura bola berhasil diblok oleh Irfan Fandi dan hanya berbuah tendangan penjuru bagi Indonesia.

Namun, keberuntungan Singapura tidak berlangsung lama. Di menit 12, gawang The Lions yang dikawal Hassan Sunny bergetar.

Berawal dari umpan lambung yang dilepaskan Dewangga, Witan yang dituju sempat memperdayai dua pemain belakang dan kiper Singapura sebelum melepaskan umpan manis ke depan gawang.

Ezra Walian yang berdiri bebas tidak terkawal dengan mudah mencocor bola ke dalam gawang. Timnas Indonesia unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Singapura langsung bereaksi. Berbeda dengan 15 menit pertama pertandingan, tim besutan Tatsuma Yoshida tampil lebih agresif.

Beberapa kali berhasil mencuri bola dari lini tengah, serangan dilancarkan para penggawa The Lions baik dari sisi lapangan maupun dari tengah. Namun, gol penyeimbang yang diharapkan tak juga datang.

Para pemain Indonesia yang tampil sangat disiplin dan tenang, tidak terburu-buru dalam melancarkan serangan. Akan tetapi ketika celah terbuka, ancaman langsung dilancarkan skuad Garuda.

Seperti yang terjadi di menit ke 36 di mana pemain Singapura terpaksa menjatuhkan Witan Sulaeman tepat di luar kotak penalti dan berbuah tendangan bebas bagi Indonesia.

Ramai Rumakiek yang dipercaya mengeksekusi set piece melepaskan tendangan mendatar ke tengah gawang. Beruntung bagi The Lions, bola berhasil ditangkap Hassan Sunny.

Kejutan di akhir babak pertama ketika Singapura mendapat tendangan bebas. Wasit mengusir keluar Safuwan Baharudin setelah menyikut Rizky Ridho.

Namun emosi pemain Singapura mereda setelah Song Ui-young menyeimbangkan papan skor menjadi 1-1. Skor imbang menutup babak pertama laga Timnas Indonesia vs Singapura.

BACA SELANJUTNYA

Jadwal Piala AFF U-19 2022 Hari Ini: Ada 3 Pertandingan, Termasuk Timnas Indonesia U-19 vs Thailand