Husna Rahmayunita
Para pemain timnas Malaysia saat merayakan gol dalam laga matchday pertama Grup B Piala AFF 2020 kontra Kamboja di Stadion Bisham, Singapura, Senin (6/12/2021). [AFF Suzuki Cup 2020]

Bolatimes.com - Ranking FIFA Malaysia seusai disingkirkan Timnas Indonesia dari Piala AFF 2020. Posisi Timnas Malaysia tak goyah menurut ranking FIFA.

Malaysia harus menelan pil pahit seusai tumbang di babak fase grup B Piala AFF 2020. Anak asuhan Tan Cheng Hoe berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup B membuntuti Indonesia dan Vietnam.

Namun di babak penentuan, Malaysia bertekuk lutut dari Timnas Indonesia usai ditumbangkan dengan skor 1-4. Kekalahan ini, menutup jalan Skuad Harimau Malaya ke babak semifinal.

Baca Juga:
Rumor Newcastle United Incar Pencetak Gol Terbanyak di Liga Arab Saudi

Menyadur Bernama, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) merilis ranking FIFA terbaru Malaysia setelah terdepak dari kejuaraan sepak bola bergengsi se-Asia Tenggara.

Nyatanya, posisi Malaysia tak goyah, masih menempati peringkat 154 ranking FIFA. Ranking ini sama seperti yang dirilis oleh FIFA pada 19 November 2021 lalu.

Adapun Timnas Indonesia yang berhasil mengalahkan Malaysia kekinian berada di urutan ke-164. Skuad Garuda naik dua peringkat dari sebelumnya.

Baca Juga:
Komentar Ketum PSSI usai Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik

Indonesia disebut sebagai tim Asia yang paling berkembang. Total, Indonesia menambah sebanyak 11,13 poin hingga per 23 Desember 2021.

Peringkat tersebut diprediksi bisa berubah. Sebab, Timnas Indonesia masih melanjutkan perjuangan di babak semifinal Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Media Vietnam Soroti Kekuatan Timnas Indonesia akan Sulitkan Singapura

Load More