Husna Rahmayunita
Aksi Witan Sulaeman saat pertandingan Singapura vs Timnas Indonesia dalam semifinal leg pertama Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Link live streaming Timnas Indonesia vs Singapura pada pertemuan kedua semifinal Piala AFF 2020. Laga hidup mati Timnas Indonesia kontra Timnas Singapura digelar di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Laga Indonesia vs Singapura digelar untuk memperebutkan tiket final Piala AFF 2020. Duel kedua tim diprediksi bakal berlangsung alot.

Pertandingan kali ini merupakan babak penentuan, siapa yang layak meluncur ke babak berikutnya. Antara Timnas Indonesia dan Singapura saat ini masih imbang.

Baca Juga:
Pelatih Singapura Sebut Ingin Kalahkan Timnas Indonesia dalam 90 Menit

Sebelumnya pada leg pertama yang digelar Rabu (22/12/2021), kedua tim harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1. 

Indonesia dan Singapura sama-sama mengusung misi wajib menang pada laga hidup mati. Jika kedudukan imbang hingga akhir pertandingan, maka akan diteruskan dengan babak tambahan 2x15 menit.

Pun jika hasil masih sama, pemenang akan ditentukan lewat adu penalti. Aturan ini berlaku lantaran tidak ada regulasi gol tandang.

Baca Juga:
3 Wasit Kontroversial di Piala AFF 2020, Termasuk Pengadil asal Korsel

Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Jaya berselebrasi bersama rekan-rekannya usai bobol gawang Malaysia. (Instagram/affsuzukicup)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terang-terangan ingin anak asuhnya menang tanpa harus melalui adu penalti. Ia memastikan, Skuad Garuda tampil maksimal saat bersua Singapura.

"Memang ada kemungkinan hasil pertandingan ditentukan adu penalti, tetapi tidak boleh sampai ke sana. Saya pun belum memikirkan siapa yang akan menjadi penendang penalti andai itu terjadi," ujar juru taktik asal Korea Selatan saat konferensi pers, Jumat (24/12/2021).

Tekad senada juga disampaikan oleh pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida. Ia menargetkan skuad The Lions menang dalam waktu 90 menit, sehingga tak perlu adu penalti.

Baca Juga:
Mengaku Salah, Wasit Laga Vietnam vs Thailand Mohon Hal Ini ke Netizen

"Tentu kita harus siap dengan penalti, tapi saya belum berpikir tentang adu penalti. Saya harap kami bisa menang dalam 90 menit. Tapi memang tentu peluang untuk babak extra time dan penalti masih ada," ungkapnya.

Duel hidup mati, Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Singapura di babak semifinal Piala AFF 2020 bisa diklik di sini.

Baca Juga:
Lahir di Thailand, Berikut 3 Alasan Elkan Baggott Pilih Timnas Indonesia

Load More