Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida. (Dok. FA Singapura)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida menyinggung soal adu penalti saat berhadapan dengan Timnas Indonesia di leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020.

Tatsuma Yoshida memastikan skuadnya siap melakoni adu penalti jika memang diperlukan untuk menentukan kemenangan. Sementara pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berharap anak asuhnya menang tanpa adu penalti.

"Tentu kita harus siap dengan penalti, tapi saya belum berpikir tentang adu penalti. Saya harap kami bisa menang dalam 90 menit. Tapi memang tentu peluang untuk babak extra time dan penalti masih ada," kata Tatsuma Yoshida dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Baca Juga:
Media Thailand Prediksi Timnas Indonesia Gagal ke Final Piala AFF 2020

Sementara mengenai persiapan, juru taktik asal Jepang itu mengaku tidak maksimal. Tatsuma memprediksi pertandingan akan berlangsung sulit.

Terlepas dari prediksinya tersebut, Tatsuma menegaskan jika timnya siap mengerahkan kemampuan terbaik menghadapi Timnas Indonesia besok malam.

"Leg pertama berakhir imbang dan kita punya waktu persiapan dua hari untuk leg kedua. Hari ini kami hanya melakukan pemulihan dan laga besok akan jadi laga yang sulit," terang Tatsuma.

Baca Juga:
Wasit Laga Vietnam vs Thailand Disorot, Akun Facebook Sampai Diretas

"Jika kami tidak bisa berkembang maka ini akan makin sulit, kami juga termotivasi di laga ini."

"Kami tak sabar untuk melihat apa yang terjadi besok. Saya percaya dengan pemain saya dan bisa dapatkan hasil yang bagus," pungkasnya.

Adapun Timnas Indonesia akan melawan Singapura dalam leg kedua Piala AFF 2020 yang akan digelar di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

Baca Juga:
Profil Saoud Al-Adba, Wasit Kontroversi Laga Timnas Vietnam vs Thailand

Sebelumnya, Timnas Indonesia dan Singapura sudah saling bentrok di leg pertama dengan hasil imbang 1-1. Duel leg pertama berlangsung pada 22 Desember 2021.

Pertandingan esok hari bakal menjadi laga hidup mati bagi kedua timnas untuk menentukan siapa yang layak melenggang ke final Piala AFF 2020.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Singapura, Pakai 3 Bek Lagi

 

Load More