Husna Rahmayunita
Gelandang timnas Indonesia, Ricky Kambuaya (kedua dari kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Taiwan dalam laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. [PSSI]

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya memiliki misi khusus di leg kedua kontra Singapura di babak semifinal Piala AFF 2020. Ia bertekad memberikan kado spesial.

Terlebih, pertandingan Timnas Indonesia vs Singapura pada pertemuan kedua kali ini digelar bertepatan dengan hari Natal pada 25 Desember 2021.

Ricky Kambuaya mengaku siap tampil habis-habisan membela Timnas Indonesia. Ia ingin mempersembahkan kemenangan bagi Timnas Indonesia, sebagai kado Natal untuk keluarga.

Baca Juga:
Kronologi Wasit Liga 3 Dikeroyok Pemain, Korban Terima 10 Jahitan

"Pertandingan ini bertepatan dengan Natal. Saya pribadi mau kasih kado spesial, terutama untuk keluarga di Hari Natal," kata Ricky Kambuaya dilansir dari laman PSSI, Sabtu (25/12/2022).

"Tentu saja saya ingin memberikan yang terbaik (menang) di pertandingan malam nanti," tambah pemain asal Persebaya Surabaya tersebut.

Sebelumnya, Timnas Indonesia dan Singapura hanya bermain imbang 1-1 di pertemuan leg pertama yang berlangsung di Stadion Nasional pada 22 Desember 2021.

Baca Juga:
Striker Singapura Tantang Duel Elkan Baggott di Leg 2 Semifinal Piala AFF

Kemenangan pun menjadi harga mati bagi Timnas Indonesia di laga ini jika ingin lolos ke final.

Pasalnya, di semifinal Piala AFF 2020, regulasi keuntungan gol tandang dihapus karena digelar terpusat di Singapura akibat pandemi Covid-19

Jika hasil imbang bertahan hingga waktu normal, Timnas Indonesia Harus menang melalui tambahan waktu 2x15 menit. Bila masih imbang juga, tim Merah Putih harus meraih kemenangan melalui adu tendangan penalti.

Baca Juga:
Rumor Newcastle United Incar Pencetak Gol Terbanyak di Liga Arab Saudi

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Load More