Husna Rahmayunita
Wasit Liga 3 Zona Sulsel dikeroyok. (Instagram/@pengamatsepakbola)

Bolatimes.com - Viral di media sosial, aksi tak terpuji di Liga 2 ketika sejumlah pemain melakukan penggeroyokan terhadap wasit pertandingan.

Insiden itu terjadi di Liga 3 zona Sulawesi Utara antara klub Gasma Enrekenang kontra PS Nene Mallomo Sidrap, Jumat (24/12/2021).

Seorang wasit bernama Romi Daeng Rewa menjadi korban pengeroyokan oleh pesepakbola karena tidak puas dengan keputusan.

Baca Juga:
Striker Singapura Tantang Duel Elkan Baggott di Leg 2 Semifinal Piala AFF

Akibat pengeroyokan itu, wasit Romi harus dibawa ke rumah sakit dan mendapat 10 jahitan. Dalam video yang beredar di sosial media, terlihat salah seorang pemain Nene Mallomo memukul wasit karena tak puas dengan keputusan sang pengadil lapangan.

Adapun aksi ini menjadi awal mula kericuhan terjadi. Setelah insiden itu, beberapa pemain Nene Mallomo lainnya malah ikut mencoba mengeroyok wasit Romi yang sudah tersungkur.

Seakan belum puas, tendangan juga terus dilepaskan ke tubuh wasit Romi yang sudah tak berdaya tersebut, hingga harus dilarikan menggunakan ambulans ke rumah sakit.

Baca Juga:
Rumor Newcastle United Incar Pencetak Gol Terbanyak di Liga Arab Saudi

"Ini perbuatan yang tidak bisa ditoleransi lagi. Selain akan mendapat hukuman dari Komite Disiplin (Komdis) Asprov Sulawesi Selatan, pemain yang terlibat memukuli wasit juga akan dilaporkan ke kepolisian untuk diproses sesuai aturan yang berlaku," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam rilis PSSI.

Yunus berharap Komdis Asprov Sulsel menghukum seberat-beratnya kepada semua yang terlibat dalam insiden ini. Apakah itu pemain, klub, maupun ofisial.

Sebab, selain tidak pantas, tindakan pemain itu juga mencederai sportivitas di lapangan. Tentu tak baik untuk sepakbola Tanah Air.

Baca Juga:
Komentar Ketum PSSI usai Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik

"Hukum seberat-beratnya. Kelakuan pemain seperti itu tidak pantas dilakukan. Dengan hukuman berat, akan menjadi efek jera bagi siapapun pemain untuk tidak mencoba melakukan hal yang sama," tambah Yunus Nusi.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Media Vietnam Soroti Kekuatan Timnas Indonesia akan Sulitkan Singapura

Load More