Husna Rahmayunita
Bek tengah tim nasional Indonesia Elkan Baggott memberikan keterangan kepada pewarta usai berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/11/2021). Elkan menyampaikan beberapa hal terkait pengalamannya memperkuat skuad berjuluk "Garuda". (Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott ditantang oleh striker Singapura Ikhsan Fandi di leg 2 semifinal Piala AFF 2020. Ikhsan Fandi mengaku siap menghadapi Elkan Baggott.

Ancaman ini dilancarkan Ikhsan Fandi setelah melihat gaya permainan Elkan Baggott saat leg pertama laga Timnas Indonesia vs Singapura, Rabu (22/12/2021).

Saat itu, Elkan Baggott dimainkan Shin Tae-yong di babak kedua untuk menggantikan Rizky Ridho. Kehadiran pemain Ipswich Town nyatanya memancing adrenalin Ikhsan Fandi.

Baca Juga:
Rumor Newcastle United Incar Pencetak Gol Terbanyak di Liga Arab Saudi

Ikhsan Fandi mengaku di babak pertama, cukup kesulitan mendapatkan bola karena benteng pertahanan Timnas Indonesia cukup ketat. Namun, sejak Elkan Baggott diturunkan, ia merasa terpacu untuk menguasai bola.

"Ketika Elkan Baggott masuk di babak kedua, dia memberikan kesempatan (kepada saya) memakai kecepatan dan kekuatan untuk mengalahkan dia. Jadi saya banyak melakukan hal itu," ujar Ikhsan Fandi seperti disadur dari lama resmi FAS.

Penyerang berusia 22 tahun itu mengklaim, terlibat duel dengan Elkan Baggott adalah hal yang menantang. Oleh karenanya, ia antusias menanti laga leg 2.

Baca Juga:
Komentar Ketum PSSI usai Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik

Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

"Saya mampu menciptakan sejumlah peluang dan sepak pojok dari duel itu. Itu duel yang bagus, dan saya tidak sabar untuk kembali melakukan duel (dengan Elkan Baggott) di leg kedua," pungkas Ikhsan.

Untuk diketahui, di leg pertama, Ikhsan Fandi sukses mengantarkan Timnas Singapura menahan imbang Asnawi Mangkualam Cs dengan skor 1-1.

Ia juga termasuk salah satu pemain yang diwaspadai Shin Tae-yong pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Singapura yang akan digelar Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

Baca Juga:
Media Vietnam Soroti Kekuatan Timnas Indonesia akan Sulitkan Singapura

Load More