Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Jaya berselebrasi bersama rekan-rekannya usai bobol gawang Malaysia. (Instagram/affsuzukicup)

Bolatimes.com - Media Thailand memprediksi bahwa timnas Indonesia akan kalah dari Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021).

Timnas Indonesia dan Singapura sama-sama punya peluang besar untuk lolos ke final Piala AFF 2020. Hal itu merujuk hasil leg pertama semifinal yang berakhir dengan skor 1-1.

Dalam laga tersebut, anak asuh Shin Tae-yong sejatinya mampu unggul lebih dulu lewat gol Witan Sulaeman. Namun, The Lions mampu menyamakan kedudukan dari gol yang dicetak striker andalannya Ikhsan Fandi.

Baca Juga:
Man City Jumpa Leicester, Pep Guardiola Sebut Rival Digawangi Pemain Hebat

Jelang leg kedua semifinal ini, media Thailand kemudian ikut memberikan prediksi. Mereka menyebut bahwa timnas Indonesia punya persiapan yang baik.

Apalagi skuat Garuda akan ketambahan amunisi dalam sosok Egy Maulana Vikri yang baru datang dari FK Senica.

Di sisi lain, Singapura disebut akan tetap mengandalkan Ikhsan Fandi yang merupakan top skor di tim. Tidak hanya itu, kapten Hariss Harun juga akan menjadi tumpuan bagi The Lions.

Baca Juga:
Lepas Masa Lajang, Bintang Barcelona Gelar Pernikahan dengan Nuansa Islam

Terkahir dari analisisnya, media Thailand yang bernama Trueid.net menyebut bahwa Singapura bisa membuat kejutan. Apalagi mereka bermain sebagai tuan rumah.

"Di Stadion Nasional negara Anda sendiri, selalu ada kejutan. Kami pikir SIngapura cenderung lebih memuaskan," tulisnya.

Media Thailand prediksi timnas Indonesia kalah dari Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020. (Dok. Trueid.net)

Bahkan dalam prediksinya tersebut, media Thailand ini menyebut bahwa Singapura akan menang dengna skor tipis 1-0 dari timnas Indonesia.

Baca Juga:
Curhat Istri Eks Timnas Indonesia Ditipu Vendor Dekorasi di Hari Pernikahan

Artinya dengan kekalahan itu timnas Indonesia akan gagal melaju ke final. Sebab jika benar, agregatnya maka akan menjadi 2-1 untuk keunggulan Singapura.

Namun itu hanya prediksi semata dari media Thailand. Tentu kita semua ingin timnas Indonesia bakal mengalahkan tuan rumah untuk melaku ke babak final Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Ekspresi Madam Pang saat Timnas Thailand Jebol Gawang Vietnam Disorot

Load More