Irwan Febri Rialdi
Aksi Witan Sulaeman saat pertandingan Singapura vs Timnas Indonesia dalam semifinal leg pertama Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Tidak ada aturan gol tandang di semifinal Piala AFF 2020. Lantas, bagaimana peluang skuat Garuda setelah bermain imbang 1-1 melawan Singapura pada leg pertama melawan Singapura, Rabu (22/12/2021)?

Seperti diketahui dalam pertandingan melawan Singapura leg pertama, Timnas Indonesia unggul lebih dahulu di babak pertama sekaligus menguasi jalannya laga. Witan Sulaeman membuka skor pada menit ke-23.

Namun, di babak kedua Singapura balik memberikan tekanan kepada Timnas Indonesia. Gawang Nadeo Argawinata kebobolan pada menit ke-70 setelah Ikhsan Fandi mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:
Merendah usai Bawa PSIM ke Semifinal, Seto Nurdiyantoro: Kami Beruntung

Timnas Indonesia dan Singapura akan kembali berhadapan di leg kedua. Bisa dibilang pertemuan kedua adalah partai hidup mati bagi kedua tim.

Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah melawan Singapura, pada laga semifinal leg kedua Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

Untuk diketahui, mengacu Regulasi Piala AFF 2020 poin 15.3.1. tidak ada regulasi keuntungan gol tandang. Sebab, Piala AFF edisi kali ini digelar terpusat di Singapura bukan home-away seperti sebelum-sebelumnya akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga:
Sempat Sombong, Vietnam Dibungkam Thailand 2-0 di Semifinal Piala AFF 2020

Dengan begitu, skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- harus meraih kemenangan di laga semifinal kedua, jika ingin melaju ke final, dengan skor berapa pun.

Jika dalam waktu 90 menit kedua tim masih bermain imbang, pertandingan dilanjut melalui perpanjangan 2×14 menit.

Adapun jika masih belum ada pemenang dalam waktu perpanjangan tersebut, duel akan ditentukan lewat adu penalti.

Baca Juga:
PSIM Yogyakarta dan Dewa United Lolos ke Semifinal Liga 2 2021

Nantinya yang berhasil memenangi pertandingan akan melawan pemenang dari laga Thailand kontra Vietnam yang juga bertarung di semifinal lainnya.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
5 Bintang Liga Inggris Berstatus Bebas Transfer di Musim Panas 2022

Load More