Husna Rahmayunita
Aksi Witan Sulaeman saat pertandingan Singapura vs Timnas Indonesia dalam semifinal leg pertama Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia baru saja menyelesaikan leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Bertemu Singapura, kedua kesebelasan bermain imbang 1-1.

Atas hasil ini, menarik untuk melihat ranking terbaru FIFA Timnas Indonesia. Ada di posisi berapa skuad Garuda saat ini?

Merujuk laman FootyRangkings, posisi Timnas Indonesia tak mengalami perubahan dengan menempati posisi ke-164. Namun, ada ketambahan nilai yang didapatkan oleh Evan Dimas dan kolega.

Baca Juga:
Sukses Jebol Gawang Timnas Indonesia, Ini Sesumbar Striker Singapura

Terkini, Timnas Indonesia mengantongi 992.36. Angka ini naik +0.05 atas hasil imbang yang mereka dapatkan.  Di satu sisi, Singapura juga tak beranjak dari posisi 160 dengan 1003.33.

Sejatinya FootyRankings merupakan laman perhitungan untuk mengkalkulasikan ketambahan atau kekurangan poin dari sebuah pertandingan. Terkait hasil resmi tentu saja akan dirilis oleh FIFA.

Bicara soal ranking Timnas Indonesia di FIFA, skuad besutan Shin Tae-yong masih ada di posisi ke-166 dengan 981.18. Hasil ini merupakan update termutakhir 19 November 2021.

Baca Juga:
Ada Pep Guardiola, Berikut 8 Pemain Top yang Pernah Berseragam AS Roma

Ranking Indonesia usai ditahan imbang Singapura. (Twitter/@footyrangkings)

Namun, potensi Indonesia untuk ada di urutan ke-164, seperti yang dicatatkan oleh FootyRankings, berpotensi besar. Sebab, untuk Desember 2021, FIFA akan merilis akhir Desember 2021.

Timnas Indonesia Diimbangi Singapura

Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Singapura di leg pertama, Rabu (22/12/2021). Gol skuad Garuda dicetak Witan Sulaeman pada menit ke-28 di babak pertama.

Baca Juga:
3 Pergantian Pemain yang Seharusnya Tidak Dilakukan saat Lawan Singapura

Adapun gol Singapura lahir di babak kedua di menit ke-70 lewat sepakan Ikhsan Fandi yang tak mampu dibendung kiper Nadeo Argawinata.

Kedua tim akan kembali berhadapan dalam leg kedua semifinal Piala AFF pada 25 Desember nanti di National Stadium Singapura.

Baca Juga:
Mendunia! Skema Gol Apik Witan Sulaeman Disorot Media Amerika

Kontributor: Kusuma Alan
Load More