Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Witan Sulaeman berseragam Timnas Indonesia. (Instagram/witansulaiman_)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia berhasil unggul 1-0 atas Singapura di babak pertama. Gol ini terlahir atas kerja sama apik dari Asnawi Mangkualam dan Witan Sulaeman.

Pertandingan timnas Indonesia menghadapi Singapura dalam leg pertama Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021) berlangsung keras di babak pertama.

Buktinya banyak pelanggaran yang terjadi. Di skuat Singapura sudah ada 10 pelanggaran, sedangkan tim Garuda sudah membuat 8 fouls.

Baca Juga:
Daftar 10 Pesepak Bola dengan Jumlah Kemenangan Terbanyak

Babak pertama pun berlangsung seru karena dua tim bermain terbuka. Timnas Indonesia sedikit mendominasi, tapi The Lions juga tak tinggal diam mengancam gawang Nadeo.

Kiper Bali United itu melakukan penyelamatan apik, mengamankan bola sundulan pemain Singapura dari bola mati.

Tak berselang lama, timnas Indonesia akhirnya berhasil membuka keunggulan, tepatnya pada menit ke-28 lewat kaki Witan Sulaeman.

Baca Juga:
Profil Taufik Ramsyah, Kiper Tornado FC yang Meninggal usai Benturan Kepala

Proses gol tim Merah Putih itu sangat berkelas. Bermula dari Asnawi Mangkualam yang melakukan akselerasi dari pinggir lapangan, dia kemudian melakukan kerja sama dengan Witan.

Umpan satu dua terlihat, yang membuat eks PSM Makassar itu berhasil measuk ke kotak penalti lawan. Setelahnya, Asnawi mengirim umpan silang ke tengah yang disambut oleh Witan.

Baca Juga:
Cara Unik Manajer Thailand Bikin Pemain Semangat Jelang Lawan Vietnam

Berkat gol Witan Sulaeman yang lahir dari kerja sama apiknya dengan Asnawi, timnas Indonesia unggul dari Singapura di babak pertama.

Load More