Rauhanda Riyantama
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo dihadang pemain Arsenal Ben White dan Takehiro Tomiyasu.pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. (AFP/Oli SCARFF)

Bolatimes.com - Bagi pesepak bola, kemenangan mutlak jadi keharusan yang mesti didapatkan. Makin banyak kemenangan, gelimang trofi bukan tak mungkin didapatkan.

Tapi, meraih kemenangan bukan pula persoalan mudah. Apalagi jika kompetisinya ketat.

Yang jadi menarik, ada sejumlah pesepak bola yang punya jumlah kemenangan terbanyak. Terhitung sejak era 2000an, Bolatimes merangkum nama-nama beken dari sejumlah sumber.

Baca Juga:
Suporter Indonesia Diperbolehkan Bawa Bendera Merah Putih Lawan Singapura

10. Pepe Reina

Kiper AC Milan, Pepe Reina (AFP)

Pepe Reina kini sudah berusia 39 tahun. Sejak memulai debutnya sebagai pesepak bola profesional pada Desember 2000, penggawa asal Spanyol ini sudah mentas 852 kali.

Dari laga-laga yang telah ia jalani, Reina sudah memenangi 450 laga. Hasil itu dia dapatkan saat memulai karier di Barcelona, Villarreal, Liverpool, Napoli, AC Milan, hingga Lazio.

Baca Juga:
Fakta Menarik Jelang Duel Singapura vs Indonesia di Semifinal Piala AFF

9. Sergio Busquets

Busquets menjelma menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia. Per 2008, saat ia memulai karier tim senior bersama Barcelona, ia nyaris tak tergantikan.

Tercatat, Busquets sudah menjalani 650 pertandingan di seluruh lintas ajang, Dari laga yang ia jalani, ia memenangi 453 kali atau setara 69,7 persen rasio kemenangan.

Baca Juga:
Profil Taufik Ramsyah, Kiper Tornado FC yang Meninggal usai Benturan Kepala

8. Xavi Hernandez

Xavi Hernandez saat bela Brcelona pada tahun 2009 (Jaime Reina/AFP)

Masih dari Barcelona, kali ini memunculkan nama Xavi Hernandez. Pria yang kini menjabat sebagai juru latih Blaugrana ini sudah mentas 767 kali buat timnya.

Sebelum pindah dan pensiun di Al Sadd, Xavi telah memenangi 454 dari 729 laga resmi. Itu dihitung sejak dia memulai kariernya pada 2000 hingga 2019.

Baca Juga:
Cara Unik Manajer Thailand Bikin Pemain Semangat Jelang Lawan Vietnam

7. Sergio Ramos

Sergio Ramos telah menjalani 718 pertandingan profesional sepanjang karier sepak bolanya. Dari laga-laga yang ia jalani, baik di level klub dan negara, Ramos sudah menang 456 kali.

Dari kemenangan itu pula, gelar-gelar bergengsi sudah ia dapatkan. Paling nyata tentu saja 3 gelar Liga Champions bersama Real Madrid dan masing-masing satu gelar Piala Dunia dan Piala Eropa.

6. Iker Casillas

Kiper Timnas Spanyol, Iker Casillas saat final Piala Dunia 2010 (AFP)

Tak dimungkiri Casillas adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Pencapaian yang sudah dibuatnya juga tak main-main dengan memegang rekor 59 kali nir bobol di Liga Champions.

Selama kariernya, Casillas sudah bermain 716 bersama Real Madrid dan FC Porto. Dari sana, ia memenangi 457 laga.

5. Andres Iniesta

Iniesta menjalani debutnya sebagai pesepak bola profesional pada 2004 untuk Barcelona. Namun, pada 2019, dirinya pindah ke Liga Jepang untuk membela Vissel Kobe.

Selama berbaju Barcelona, ia sudah merengkuh sejumlah gelar: Copa Del Rey, Liga Champions dan La Liga serta banyak gelar lainnya.

Adapun, dari mulai menjejak karier profesional, Iniesta sudah bermain di 674 laga. Dari sana, ia menang 457 kali sejak tahun 2000.

4. Dani Alves

Dani Alves rayakan golnya bersama Barcelona [AFP]

Alves adalah pesepak bola yang punya gelar terbanyak. Pemain Barcelona ini sudah 42 kali angkat trofi sepanjang kariernya.

Bicara soal kemenangan yang sudah diraihnya, pemain 38 tahun ini sudah mencatatkan 479 kemenangan. Itu didapatkan usai menjalani 729 laga dari 2001 atau saat ia memulai karier profesionalnya sebagai pesepak bola.

3. Karim Benzema

Pada 2009, Madrid mendatangkan Benzema dari Olympic Lyon. Tak ada yang menyangka bahwa pemain asal Prancis ini akan menjelma menjadi legenda di Madrid,

Telah bermain sebanyak 727 laga, Benzema sudah memenangi 480 laga. Catatan ini bisa saja bertambah lantaran Benzema masih aktif bermain.

2. Lionel Messi

Aksi Lionel Messi saat Paris Saint-Germain ditahan imbang Nice 0-0. (ANNE-CHRISTINE POUJOULAT / AFP)

Messi sudah 17 tahun mengabdi buat Barcelona. Meski akhirnya meninggalkan Blaugrana, tapi rekor kemenangan yang ia peroleh juga tak bisa ditepikan.

Sejak memulai debut profesionalnya pada 2004, Messi sudah mengemas 545 gol dari 792 laga. Dari kemenangan yang sudah ia jalani, ia sudah mencetak 672 gol buat Barcelona.

1. Cristiano Ronaldo

Ronaldo adalah pesepak bola dengan jumlah kemenangan terbanyak. Tercatat, kapten Timnas Portugal ini memenangi 597 laga dari 882 pertandingan.

Ronaldo memulai debut profesionalnya bersama Sporting Lisbon, kemudian pindah ke Man United, Real Madrid, Juventus, hingga kembali lagi ke MU pada musim panas tahun ini.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More