Irwan Febri Rialdi
Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida. (fas.org.sg)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida, merendah menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia. Ia mengatakan bahwa tim yang diasuhnya berstatus underdog di partai semifinal Piala AFF 2020.

Sebagaimana diketahui, Singapura yang merupakan runner-up Grup A akan menghadapi jawara Grup B, Indonesia, di semifinal Piala AFF 2020.

"Kami adalah underdog," kata Yoshida dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga:
Lebih Superior, Pelatih asal Belanda Prediksi Indonesia Kalahkan Singapura

Pelatih timnas Singapura, Tatsuma Yoshida. [Instagram/@fasingapore]

Mengakui jika timnya bukan unggulan dan kalah kelas dari Timnas Indonesia, Yoshida tetap optimistis. Fakta jika timnya berstatus nonunggulan akan dijadikan motivasi dan senjata, dalam artian timnya akan bermain lepas tanpa beban di semifinal nanti.

Catatan apik Singapura atas Indonesia juga akan menjadi modal bagi Yoshida menghadapi laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, sejak tahun 2005, timnas Indonesia tidak memiliki catatan bagus saat berhadapan dengan Singapura. Selama itu, Indonesia hanya meraup dua kemenangan.

Baca Juga:
Barcelona Ditahan Imbang Sevilla, Berikut Klasemen Terbaru La Liga Spanyol

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di fase grup Piala AFF 2018, yang juga berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, di mana timnas Indonesia kalah 0-1.

"Sangat penting bagaimana kami main di laga (leg) pertama nanti, kami harus bisa menunjukkan permainan yang terbaik," pungkasnya.

Timnas Indonesia melangkah ke semifinal Piala AFF 2020 usai menjadi juara Grup B. Skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- lolos bersama Vietnam di posisi runner-up.

Baca Juga:
Porto Pakai Jasa Dukun Demi Bisa Juara Liga Protugal Musim Ini

Sementara Singapura adalah peringkat dua Grup A. Adapun juara grup tersebut adalah unggulan lain dalam turnamen ini yakni Thailand yang bakal melawan Vietnam.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
6 Legenda Sepak Bola yang Namanya Jadi Penghargaan Pemain

Load More