Irwan Febri Rialdi
Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Jaya berselebrasi bersama rekan-rekannya usai bobol gawang Malaysia. (Instagram/affsuzukicup)

Bolatimes.com - Pelatih Persib Bandung asal Belanda, Robert Alberts, memprediksi Timnas Indonesia mampu mengatasi perlawanan Singapura di babak semifinal Piala AFF 2020 dan melaju ke partai puncak.

Pelatih kawakan asal Belanda itu juga mendoakan Timnas Indonesia bisa meraih hasil maksimal dan menjadi juara tahun ini, dengan sebelum-sebelumnya prestasi terbaik timnas di pentas Piala AFF hanyalah menjadi runner-up.

"Indonesia yang difavoritkan (menang) melawan Singapura. Dari apa yang saya lihat, Indonesia cenderung akan lebih superior jika dibandingkan dengan Singapura, meski mereka bertindak sebagai tuan rumah turnamen," ucap Robert seperti dimuat AyoBandung --jaringan Suara.com, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga:
Barcelona Ditahan Imbang Sevilla, Berikut Klasemen Terbaru La Liga Spanyol

"Indonesia bisa melaju ke final. Saya tidak ragu akan itu," imbuh mantan juru taktik PSM Makassar itu.

Untuk dua pemain Persib di Timnas Indonesia, yakni penyerang Ezra Walian dan bek veteran Victor Igbonefo, Robert pun memberikan kekeluasaan.

Keduanya bahkan punya dispensasi untuk tidak langsung bergabung dengan tim di Bali untuk mengarungi seri keempat kompetisi BRI Liga 1 pada awal Januari 2022 nanti.

Baca Juga:
Porto Pakai Jasa Dukun Demi Bisa Juara Liga Protugal Musim Ini

Robert menjelasakan, final Piala AFF dijadwalkan berlangsung pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022. Karena itu, skuad Timnas Indonesia baru bisa pulang ke Tanah Air pada tanggal 2 Januari. 

Bagi Ezra dan Igbonefo, selesai masa karantina, keduanya punya kesempatan untuk berjumpa keluarga sebelum bergabung dengan skuad Persib di Bali.

Sebab, keduanya sudah lebih dari dua bulan menjalani karantina sehingga tak bisa bertemu keluarga. Keduanya sudah lama tidak bertemu keluarga sejak Persib menjalani seri dua Liga 1 2021/2022, hingga akhirnya bergabung dengan timnas ke Dubai, Turki, dan kemudian tinggal di hotel selama di Singapura.

Baca Juga:
6 Legenda Sepak Bola yang Namanya Jadi Penghargaan Pemain

"Jadi, saya akan berdiskusi lebih dulu dengan keduanya. Bagaimana mental mereka, bagaimana fisik mereka, dan apakah memungkinkan mereka langsung ke Bali setelah mengetahui kondisi mereka,” jelas Robert Alberts.

Adapun untuk laga leg pertama semifinal Piala AFF Singapura vs Indonesia akan dihelat di National Stadium Singapura pada Rabu (22/12/2021) malam WIB.

Sementara untuk laga kedua akan digelar Sabtu (25/12/2021) malam WIB di venue yang sama.

Baca Juga:
Intip Sosok Cha Young-joo, Istri Cantik Pelatih Shin Tae-yong

Load More