Irwan Febri Rialdi
Aksi Patrick Wanggai Ini Dihujat Warganet. [Instagram]

Bolatimes.com - Mantan striker Timnas Indonesia U-23, Patrich Wanggai, melakukan tindakan tidak terpuji dengan memamerkan alat kelaminnya pada laga keras Liga 2 antara Sulut United dengan Martapura Dewa United

Laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Senin (20/12/2021) berlangsung keras dan sengit. Mengingat kedua tim sama menargetkan kemenangan. 

Pasalnya Sulut United yang sudah meraih tiga poin dari PSMS Medan jelas bertekad untuk mengincar kemengan demi memperbesar peluang lolos ke semifinal. 

Baca Juga:
Hasil dan Klasemen 8 Besar Liga 2: Dewa United Menang, PSIM vs PSMS Imbang

Sedangkan Martapura Dewa United yang baru meraih satu poin lantaran ditahan imbang PSIM Yogyakarta di laga perdana. Jelas bertekad pula mencari kemenangan untuk menjaga kans lolos ke semifinal. 

Patrick Wanggai Ini Dihujat Warganet. [Instagram]

Namun laga yang telah berkesudahan tersebut dimenangkankan oleh Martapura Dewa United dengan skor 2-0. Semua gol tercipta di babak kedua lewat penalti Herman Dzumafo dan sundulan Fauzi. 

Sayangnya, laga yang berlangsung panas tersebut ternodai aksi tak senonoh dari pemain Sulut United, Patrick Wanggai. Mantan pemain Rans Cilegon FC ini tertangkap kamera memamerkan alat kelaminnya. 

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Indonesia vs Singapura di Piala AFF, Tim Garuda Kalah Tipis

Aksi tak senonoh Patrick Wanggai tersebut diketahui dari unggahan video di akun instagram @pengamatsepakbola.

Dalam video itu memperlihatkan momen Patrick Wanggai tengah ditarik keluar pada babak keduanya tepatnya di menit ke-79. 

Setelah bersalaman dengan pemain pengganti. Patrick Wanggai yang diduga sudah kepancing emosinya itu tiba-tiba memamerkan alat kelaminnya ke arah official Martapura Dewa United. 

Baca Juga:
Indra Sjafri Lempar Kode, Egy Maulana Vikri Selangkah Lagi Gabung Timnas?

Beruntung, pihak official Martapura Dewa United tidak merespons aksi tak senonoh Patrick Wanggai tersebut. Sehingga tidak terjadi keributan maupun hal lainnya di atas lapangan. 

"Semarah dan sepanas apapun kejadian di lapangan, tindakan yang dilakukan Patrick Wanggai tidak layak dilakukan oleh pemain sepak bola profesional," ujar keterangan tertulis akun tersebut. 

Sontak saja unggahan video itu mematik sorotan dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang menghujat aksi tak senonoh pemain asal Papua tersebut. 

Baca Juga:
Bucin! Curhat Striker Thailand Supachai Jaided yang Rindu Kekasihnya

"Lagi nonton sama keluarga malah dikasih tampilan kayak gini. Gak layak banget astagfirullah. Tolong club Indonesia kalau mau kontrak pemain wajib liat attitudenya, minimal bisa mendidik pemain bad attitude," ujar akun @yanuaradit**.

"Ini pemain attitude nya dari dulu gak berubah, masih ada aja club yang mau," celetuk akun @fadlikai**.

"Hadeh nggak malu apa sama adek-adek yang sekarang berjuang di timnas," ungkap akun @mukide**.

"Harus disanksi, tidak menunjukkan attitude yang patut dicontoh," sahut akun @iimfai**.

"@pssi bapak-bapak komdis yang terhormat di federasi, mohon ditindak dong pemain ini," timpal akun @danang_prakoso**.

Load More