Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Pratama Arhan usai mencetak gol ke gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia sukses melibas Timnas Malaysia dengan skor 4-1 pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020, Minggu (20/12/2021). Pratama Arhan tampil luar biasa dengan sumbangan satu gol dan terpilih sebagai man of the match.

Bermain di sektor full back kiri, pemain asal Brola ini tampil begitu impresif dan berhasil mengacak-acak pertahanan Timnas Malaysia. Bahkan ia mampu mencetak gol indah lewat tendangan jarak jauhnya di menit ke-50. 

Selain itu, kontribusi Arhan di laga ini juga turut membantu terciptanya proses gol kedua Timnas Indonesia. Dimana akselerasi dan tendangan muntahnya mampu dieksekusi dengan dingin oleh Irfan Jaya. 

Baca Juga:
Elkan Baggott Dinilai Lebih Baik dari Dion Cools yang Pernah Lawan Mo Salah

Berkat penampilan apiknya itu, Pratama Arhan terpilih menjadi Man Of the Match di pertandingan sarat akan gengsi tersebut. 

Sontak saja terpilih Arhan sebagai Man Of the Macth turut jadi perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka memuji permainan ciamik pemain berusia 19 tahun tersebut. 

Baca Juga:
Jilat Ludah Sendiri, Safee Sali: Selamat Garuda, Kami Harus Akui Kekalahan

Bahkan di kolom komentar tak sedikit dari warganet yang menjuluki pemain kelahiran 2000 itu dengan sosok pemain Liverpool Andy Robertson. 

"Dia melempar, dia berlari, dia menendang, dia cetak gol, dan dia adalah Arhan," ucap akun @febbypratama**.

"Good game Pratama Arhan," cetus akun @darul**.

Baca Juga:
Ranking FIFA Terbaru Indonesia usai Bantai Malaysia 4-1, Langsung Naik!

"Andy Robertson Indonesia," ungkap akun @ridhojpr**.

"Semarang bangga, 2 pemain berturut-turut MOTM," sahut akun @rian_ren**.

"Semoga sampai final dan terus konsisten Arhan," harap akun @rahmae**.

Baca Juga:
Sempat Tertinggal, Shin Tae-yong Puji Mental Indonesia saat Hajar Malaysia

Sementara itu, berkat kemenangan melawan Timas Malaysia tersebut. Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak semifinal dengan status juara Grup B. Nantinya mereka akan menghadapi runner up Grup A sekaligus tuan rumah Timnas Singapura.

(SuaraJateng/Ronald Seger)

Load More