Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat konferensi pers virtual jelang bergulirnya Piala AFF 2020, Sabtu (4/12/2021) (tangkapan layar zoom Piala AFF 2020)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui bahwa kualitas Malaysia lebih baik ketimbang timnya. Oleh karena itu ia meminta Evan Dimas dan kawan-kawan jangan lengah.

Timnas Indonesia akan melawan Malaysia dalam partai pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB. Pertandingan ini diprediksi bakal sengit.

Sebab, Malaysia butuh kemenangan untuk bisa lolos ke semifinal. Sementara Timnas Indonesia hasil seri sudah cukup membuat mereka lolos ke fase berikutnya.

Baca Juga:
Siap Kerja Keras, Komentar Pratama Arhan soal Timnas Malaysia

Meski di atas kertas sudah unggul, Shin Tae-yong meminta pemain jangan lengah. Sebab, Harimau Malaya --julukan Malaysia-- punya kualitas pemain yang jauh lebih baik.

"Saya minta pada para pemain agar mempersiapkan laga ini dengan baik. Memang terlihat juga dari pemain step by step kondisi fisik juga sudah meningkat," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual, Sabtu (18/12/2021).

"Kepercayaan diri pemain juga meningkat. Semoga kita mendapatkan hasil yang baik lawan Malaysia, tim yang lebih baik daripada kita karena kita memberikan 100 persen," terangnya.

Baca Juga:
Malaysia dan Vietnam Disebut Lebih Berpeluang ke Semifinal Piala AFF 2020

Lebih jauh juru formasi asal Korea Selatan tersebut meminta pemain jangan terlena karena merasa bisa lolos dengan hasil imbang. Ia mengingatkan hasil pertandingan di lapangan bakal berbeda.

"Memang banyak yang bicara Indonesia yang paling unggul di grup kami. Tetapi kita tidak tahu hasil akhir nanti, untuk itu kita minta pemain jangan sampai terlena. Kalau mental kuat bisa dapat hasil yang baik lawan Malaysia," pungkasnya.

Saat ini, Timnas Indonesia masih menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin dari 3 laga.

Baca Juga:
Awas, Ini Hasil Timnas Indonesia ketika Main di Stadion Nasional Singapura

Unggul selisih gol dari Vietnam di tempat kedua dengan poin sama. Disusul Malaysia (6 poin), Kamboja (3 poin), dan Laos (0 poin).

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
5 Alasan Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Malaysia di Piala AFF 2020

Load More