Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih Thailand, Alexandre Poling. (Instagram/changsuek)

Bolatimes.com - Pelatih Thailand, Alexandre Polking menyebut Vietnam adalah klub terkuat di Grup B Piala AFF 2020. Artinya Indonesia dan Malaysia masih belum selevel dengan skuat asuhan Park Hang-seo.

Alexandre Polking buka suara soal persaingan di Piala AFF 2020 yang sudah hampir mengerucut di babak semifinal.

Sebagaimana diketahui, Thailand dan Singapura sudah memastikan diri lolos ke babak berikutnya. Dua tim itu akan memperebutkan status juara grup karena bakal bertemu di laga terakhir.

Baca Juga:
Persik Kediri Ungkap Alasan Rekrut Gading Marten

Sedangkan di grup lain, Indonesia, Malaysia, dan Vietnam masih punya kans untuk lolos. Polking tak ambil pusing siapa lawannya di semifinal, baik itu tim berjuluk Golden Star Warriors yang dianggapnya terkuat di Grup B Piala AFF 2020.

"Tentu kami mengikuti setiap pertandingan di grup lain dan saya pikir Vietnam adalah yang terkuat. Mereka belum kebobolan satu gol dan punya pemahaman bermain seabgai tim," ucap Polking dikutip dari SMM Sport, Jumat (17/12/2021).

Pelatih baru Thailand, ALexandre Polking optimis juara Piala AFF 2020. (Facebook/FA Thailand)

Meski tak menganggap Indonesia dan Malaysia selevel dengan tim asuhan Park Hang-seo, pelatih Thailand itu juga tak memandang remeh skuat Garuda dan Harimau Malaya.

Baca Juga:
Solusi Jangka Pendek Penyakit Jantung Sergio Aguero, Jadu Faktor Pensiun

"Ketiga tim itu masih punya peluang (lolos). Tapi saya tidak khawatir mana tim yang akan dihadapi. Kami harus fokus pada diri sendiri karena target kami adalah menjadi juara," tegasnya.

Perebutan tiket ke semfinal di Grup B Piala AFF 2020 antara Indonesia, Malaysia, dan Vietnam memang menarik untuk disaksikan.

Saat ini Indonesia ada di urutan pertama dan disusul Vietnam yang punya poin sama, yakni tujuh angka. Sedangkan Malaysia berada di tempat ketiga dengan koleksi enam poin.

Baca Juga:
Dibagikan di Medsos, Terungkap Jenis Kelamin Anak Kembar Cristiano Ronaldo

Artinya Indonesia minimal hanya membutuhkan hasil imbang, sementara Harimau Malaya wajib Menang. Sedangkan Vietnam akan bertemu Kamboja dan diprediksi bakal menang.

Load More