Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Suasana ruang ganti timnas Indonesia sebelum laga melawan Vietnam. (YouTube/PSSI)

Bolatimes.com - Suasana ruang ganti timnas Indonesia begitu menegangkan jelang laga melawan Vietnam di Piala AFF 2020, Rabu (15/12/2021).

Hal tersebut diketahui dari kanal YouTube PSSI yang tayang pada Kamis (16/12/2021). Dalam video yang dibagikannya tersebut, terlihat persiapan yang dilakukan skuat Garuda sebelum laga.

Menghadapi lawan sekelas Vietnam, para pemain timnas Indonesia pun diselimuti ketegangan. Tak ada satu pemain yang terlihat tertawa atau bercanda di ruang ganti tersebut.

Baca Juga:
Chelsea Diimbangi Everton, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris 2021/2022

Tampak juga Shin Tae-yong yang ditemani staf pelatih timnas Indonesia memberikan instruksi kepada para pemain.

Asnawi Mangkualam yang menjadi kapten sibuk membenahi ban kaptennya sebelum pertandingan. Eks PSM Makassar itu memang ditunjuk menggantikan Evan Dimas yang duduk di bench.

Sebelum masuk ke lapangan, Shin Tae-yong kemudian mengumpulkan para pemain dalam bentuk lingkaran. Juru taktik Korea Selatan itu menyampaikan instruksi sebagai modal di dalam pertandingan.

Baca Juga:
Thomas Tuchel Ungkap Penyebab Chelsea Gagal Menang Lawan Everton

Setelah diberikan instruksi, para pemain dan staf pelatih sama-sama bertepuk tangan dan berdoa. Mereka pun berteriak 'Indonesia Jaya' dengan lantang sebelum pertandingan.

Hasilnya timnas Indonesia mampu tampil apik melawan Vietnam. Anak asuh Shin Tae-yong menampilkan pertahanan rapat, sehingga membuat frustasi pemain lawan.

Berkat hasil imbang ini, Indonesia punya kans besar untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Setidaknya Evan Dimas cs menahan imbang Malaysia di laga terkahir grup demi melaju ke babak berikutnya.

Baca Juga:
Hasil Undian UEFA Nations League 2022/23: Tim Raksasa Masuk Grup Neraka

Load More