Irwan Febri Rialdi
Aksi Irfan Bachdim saat perkuat Persis Solo kontra PSIM Yogyakarta di Stadion Manahan, Solo, Senin (15/11/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Bolatimes.com - Manajer Persis Solo, Jacksen F Tiago, buka suara suara soal keputusan pelatih menarik keluar Irfan Bachdim menit ke-40 saat menghadapi Rans Cilegon FC.

Mantan pemain PSS Sleman itu menunjukkan gestur kecewa saat digantikan Miftahul Hamdi sebelum ditenangkan Jacksen.

Usai pertandingan, Jacksen menegaskan jika pergantian itu keputusan pelatih. Menurutnya, pelatih memiliki pertimbangannya sendiri.

Baca Juga:
Malaysia Waspadai Kekuatan Timnas Indonesia Jelang Duel, Mulai Panik?

Jacksen pun coba menjelaskan kepada Irfan bila ada waktu dan tempat yang pas untuk mendiskusikan alasan pergantian.

"Dia (Irfan Bachdim) ingin bicara. Saya bilang selesai pertandingan kita bicara, di situ bukan momentum dia bicara berdiskusi," kata Jakcsen

"Hak saya sebagai pelatih untuk mengganti sesuai apa yang saya terbaik untuk tim," tambah dia.

Baca Juga:
3 Syarat Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020 saat Hadapi Malaysia

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu tak menampik jika ada beberapa pemain yang punya nama. Sehingga ada aspek ego pribadi yang besar.

"Bagi saya bukan persoalan besar. Nanti kita duduk bersama, dia minta penjelasan kenapa diganti, saya punya alasan jelas untuk melakukan pergantian," ujarnya.

Meski demikian, masuknya Miftahul Hamdi menggantikan Irfan Bachdim berdampak besar pada serangan Persis Solo di babak kedua.

Baca Juga:
Tan Cheng Hoe Minta Pemain Malaysia Tak Layani Provokasi dari Indonesia

"Pergantian yang kita lakukan berdampak dengan tim, kita bisa mengejar ketertinggalan dengan cetak dua gol," tegas Jacksen F Tiago.

Dalam laga semalam, Persis Solo takluk 3-4 dari Rans Cilegon FC. Striker gaek Cristian Gonzales jadi bintang lapangan dengan borongan tiga gol.

Dengna hasil itu, Persis Solo wajib menyapu bersih dua laga sisa melawan Sriwijaya FC dan Persiba Balikpapan untuk membuka peluang lolos ke semifinal.

Baca Juga:
3 Kunci Penting Timnas Indonesia untuk Menumbangkan Malaysia

(Suara Surakarta/Ronald Seger)

Load More