Husna Rahmayunita
Para pemain timnas Malaysia saat merayakan gol dalam laga matchday pertama Grup B Piala AFF 2020 kontra Kamboja di Stadion Bisham, Singapura, Senin (6/12/2021). [AFF Suzuki Cup 2020]

Bolatimes.com - Duel sengit akan tersaji di Piala AFF 2020 saat Malaysia bersua dengan Timnas Indonesia. Kedua tim bakal memperebutkan tiket ke semifinal.

Timnas Malaysia mulai memantapkan strategi jelang laga kontra Timnas Indonesia, Minggu (19/12/2021) mendatang. Hal itu diakui, Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe.

Tan Cheng Hoe memperingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai kekuatan Timnas Indonesia. Apalagi, Skuad Garuda baru saja sukses menahan imbang Vietnam berkat strategi bertahan yang diterapkan.

Baca Juga:
Keok dari Rans Cilegon FC, Persis Solo Juga Terancam Kena Sanksi

Juru taktik berusia 53 tahun itu meminta skuadnya untuk saling percaya, berpikir positif dan tetap bekerja keras agar bisa menumbangkan Timnas Indonesia.

Tak cukup sampai disitu, Tan Cheng Hoe berpesan supaya  tim Harimau Malaya cepat beradaptasi dengan situasi selama pertandingan, terutama aspek tastis.

Sebab, menurutnya, penggawa Skuad Garuda mampu melancarkan serangan balik dengan cepat. Itu terlihat saat anak asuhan Shin Tae-yong menang besar atas Laos dan Kamboja.

Baca Juga:
3 Kemenangan Terbesar yang Pernah Diraih Timnas Indonesia atas Malaysia

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (Suara.com/Adie P)

"Yang penting kami harus turun ke lapangan dengan sikap baik dan melakukan persiapan terbaik karena Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang melawan kami," ujar Tan Cheng Hoe, saat konferensi pers virtual seperti dikutip dari Malaymail, Kamis (15/12).

Namu,Tan Cheng Hoe merasa sediki lega meski Indonesia terlihat lebih unggul karena digawangi banyak pemain mida. Sebab, sang pemain andalan Dion Cools dipastikan bisa memperkuat Malaysia saat melawan Indonesia.

Saat ini, Malaysia berada di urutan ketiga Grup B Piala AFF 2020, sedangkan Timnas Indonesia menjadi pemuncak. Laga pada Minggu, bakal menjadi penentuan nasib kedua tim.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Malaysia, Saatnya Elkan Baggott

Load More