Irwan Febri Rialdi
Bek Timnas Indonesia keturunan Inggris, Elkan Baggott. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia tinggal selangkah lagi menjejakkan kaki ke semifinal Piala AFF 2020. Namun, lawan berat akan dihadapi 'Skuad Garuda' di laga terakhir Grup B.

Evan Dimas dan kolega dijadwalkan bertemu dengan Malaysia pada Minggu (19/12/2021) pukul 19:30 malam WIB di Stadion Bishan, Singapura.

Ini bakal menjadi laga penentuan lolos tidaknya Indonesia atau Malaysia ke semifinal Piala AFF 2020. Untuk sementara, Indonesia menempati posisi pertama klasemen dengan koleksi 7 poin.

Baca Juga:
Gara-gara Hal Ini, Mees Hilgers Tak Ingin Buru-buru Bela Timnas Indonesia

Sementara Malaysia ada di peringkat ketiga dengan 6 poin. Hasil imbang sebetulnya sudah cukup membawa Indonesia ke semifinal, namun Shin Tae-yong dan para pemain Indonesia pastinya mengincar tiga poin penuh untuk mengejar peluang menjuarai grup.

Untuk mendapatkan hasil apik, susunan pemain terbaik dibutuhkan oleh Indonesia. Berikut prediksi Bolatimes menyoal susunan pemain Indonesia vs Malaysia.

Prediksi Susunana Pemain Indonesia vs Malaysia

Baca Juga:
Antisipasi Lawan di Semifinal, Polking Tonton Laga Indonesia vs Vietnam

Kabar baik untuk Indonesia, di laga melawan Malaysia nanti sudah bisa diperkuat oleh Elkan Baggott yang telah menyelesaikan masa karantina.

Elkan harus absen di laga melawan Vietnam karena menjalani karantina usai satu pesawat dengan orang yang teridentifikasi positif COVID-19.

Dengan begini, Shin Tae-yong punya tambahan amunisi di lini belakang. Menilik laga terakhir melawan Vietnam, Shin nampaknya tak akan lagi menggunakan skema 3 bek.

Baca Juga:
Berjasa, Lewis Hamilton Dapat Gelar Bangsawan dari Kerajaan Inggris

Shin sepertinya akan kembali ke pakem dasar 4-1-4-1 dengan duet Elkan Baggott dan Rizky Ridho di sektor bek tengah.

Sementara untuk dua bek sayap, Pratama Arhan masih akan mengisi di sisi kiri dan Asnawi Mangkualam Bahar akan menyisir sisi lainnya.

Keempat bek ini bertugas menjaga lini belakang dan menjadi tembok terakhir di depan kiper Nadeo Argawinata yang tampil apik melawan Vietnam.

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF, Siapa Unggul?

Nah, akan menarik sosok yang mengisi sektor gelandang bertahan nanti. Melihat performa Alfeandra Dewangga, sepertinya Shin Tae-yong akan kembali memasangnya alih-alih Rachmat Irianto.

Kemudian untuk duet gelandang tengah, Ricky Kambuaya yang selalu tampil apik di 3 laga sebelumnya akan kembali dipasangkan bersama Evan Dimas.

Sedangkan untuk dua sayap akan diisi oleh Irfan Jaya dan Witan Sulaeman. Mereka akan menopang Ezra Walian yang tampil apik di dua laga terakhir.

Indonesia (4-1-4-1): Nadeo, Elkan, Rizky, Pratama, Asnawi, Alfeandra, Ricky, Evan, Irfan, Witan, Ezra

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More