Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)

Bolatimes.com - Pemain yang sedang diproyeksikan untuk bisa membela timnas Indonesia, Mees Hilgers, mengaku bahwa dirinya tak mau buru-buru untuk memutuskan tawaran tersebut.

Sebelumnya nama Mees Hilgers menjadi satu dari empat pemain ang diajukan Shin Tae-yong ke PSSI untuk segera diproses demi membela skuat Garuda.

Di sisi lain, Mees Hilgers juga sempat menyampaikan keinginannya membela tim Merah Putih. Melalui agennya, Fardy Bachdim, dia memberikan kode ke PSSI selaku federasi bola sepak Indonesia.

Baca Juga:
Antisipasi Lawan di Semifinal, Polking Tonton Laga Indonesia vs Vietnam

Pemain yang berusia 20 tahun ini memang punya darah Indonesia. Darah Indonesia itu juga sudah diakui oleh Hilgers pada tahun 2020 lalu.

Dia mengaku punya ibu orang Indonesia asli, tepatnya dari Manado, Sulawesi Utara. Bahkan paman dan bibinya saat ini masih tinggal di Tanah Air.

Kendati demikian, pemain yang kini berseragam FC Twenter ini masih santai dan enggan buru-buru untuk membela timnas Indonesia. Sebab, dia berpikir dirinya masih sangat muda.

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF, Siapa Unggul?

Pemain keturunan Indonesia yang bermain di FC Twente, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)

"Masih harus dilihat apa yang akan saya lakukan dengannya (tawaran membela timnas). Kami tidak akan membuat pilihan terlalu cepat, tapi ada minat," ucap Hilgers dikutip dari Voetbalprimeur.nl, Kamis (16/12/2021).

Kami sekarang masih mencari tahu bagamaina. Saya masih muda, tapi saya memiliki ikatan negara (Indonesia)," imbuhnya.

Terlepas dari itu, timnas Indonesia saat ini sedang berjuang di Piala AFF 2020. Terbaru, anak asuh Shin Tae-yong mampu menahan imbang Vietnam.

Baca Juga:
Beri Pujian ke Timnas Indonesia, Kapten Vietnam: Mereka Bermain Sangat Baik

Berkat hasil imbang tersebut, timnas Indonesia masih berada di puncak Grup B Piala AFF 2020. Dengan itu, Evan Dimas hanya butuh hasil imbang melawan Malaysia untuk lolos ke semifinal.

Load More