Husna Rahmayunita
Pemain Timor Leste beraksi saat lawan Singapura. (Dok. Piala AFF)

Bolatimes.com - Sebanyak lima tim nasional (timnas) tersingkir dari Piala AFF 2020. Sementara Timnas Indonesia masih memiliki harapan tembus ke semifinal.

Piala AFF 2020 dibagi menjadi dua kelompok yakni Grup A dan Grup B. Tiga tim Grup A dipastikan sudah gugur yakni Timor Leste, Myanmar dan Filipina.

Sementara Thailand dan Singapura dipastikan melenggang ke semifinal Piala AFF 2020, seusai meraih poin tertinggi. Dari tiga pertandingan yang dilakoni, kedua tim mengoleksi sembilan poin.

Baca Juga:
Libas Persis Solo, Rahmad Darmawan Ungkap Kunci Kemenangan Rans Cilegon FC

Kedua tim akan bertanding, Jumat Sabtu (18/12/2021) untuk menentukan siapa yang akan menjadi raja klasemen Grup A Piala AFF 2020.

Adapun Grup B masih menyisakan dua tiket ke babak berikutnya. Tiga tim, yakni Indonesia, Malaysia dan Vietnam akan memperebutkan dua tiket tersebut.

Sedangkan Laos yang menjadi juru kunci dipastikan menjadi timnas pertama angkat koper dari turnamen sepak bola terbesar di Asia Tenggara.

Baca Juga:
Persis Solo Perpanjang Rekor Buruk di Laga Perdana 8 Besar Liga 2

Timnas Laos di Piala AFF 2020. [AFF Suzuki Cup 2020]

Laos mendapat hasil buruk dari empat pertandingan yang dijalani setelah kalah beruntun. Kamboja pun diprediksi menyusul nasib Laos meski masih akan bertanding.

Penentuan dua slot yang layak ke semifinal dari Grup B, akan terjadi Minggu (19/12). Timnas Indonesia yang kini memuncaki klasemen sementara akan berduel sengit melawan Malaysia.

Adapun Vietnam yang merupakan juara Piala AFF 2018 akan berusa Kamboja. Secara rekor pertemuan, Kamboja langganan kalah dari Vietnam.

Baca Juga:
Bikin Blunder Lawan Vietnam, Bek Malaysia Ini Sesumbar Jelang Vs Indonesia

Berikut 5 Tim yang terdepak dari Piala AFF 2020 yakni:

1. Timor Leste

2. Myanmar

Baca Juga:
3 Fakta Nguyen Cong Phuong, Salah Satunya Pernah Main di Liga Belgia

3. Filipina

4. Laos

5. Kamboja

Load More