Husna Rahmayunita
Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan. [@officialpersikabo / Instagram]

Bolatimes.com - Rans Cilegon FC meraih hasil manis di laga perdana babak 8 besar Liga 1 seusai melibas Persis Solo. Pelatih Rans Cilegon Rahmad Darmawan mengungkap kunci kemenangan timnya.

Duel Rans Cilegon FC vs Persis Solo yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (15/12/2021) berakhir dengan skor 4-3.

Gol-gol kemenangan Rans Cilegon dicetak oleh Cristian Gonzales (3) dan Rifal Lastori, sedangkan gol dari Persis Solo dicetak oleh Beto Goncalves (2) serta Irfan Jauhari.

Baca Juga:
Beri Pujian ke Timnas Indonesia, Kapten Vietnam: Mereka Bermain Sangat Baik

Torehan ini membuat klub milik Raffi Ahmad menempati peringkat pertama klasemen Grup X babak 8 besar Liga 2.

Rahmad Darmawan menilai kemenangan ini tak lepas dari permainan cerdan dan efektif anak asuhnya yang mampu memanfaatkan peluang rival.

"Tentu saya ucapkan selamat untuk para pemain, mereka bermain dengan sangat cerdas, efektif dan jika kita compare, Solo punya banyak kesempatan juga," ujar Rahmad Darmawan saat sesi konferensi pers virtual seusai pertandingan.

Baca Juga:
Video Ketangguhan Dewangga di Laga Indonesia vs Vietnam, Mirip N'Golo Kante

Menurut Rahmad Darmawan, yang membedakan Rans Cilegon FC dengan Persis Solo pada pertandingan ini adalah kemampuan timnya untuk mengkonversi peluang untuk menjadi gol pada awal-awal babak pertama.

Penyerang Persis Solo, Rifaldi Bawuo berusaha mencetak gol melalui sundulan ke gawang Persis Solo pada pertandingan grup X babak 8 besar Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/12/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Eks pelatih Madura United itu mengatakan, dirinya mengapresiasi kerja keras dari semua pemain karena terlihat termotivasi serta bisa bermain dengan lepas tanpa beban.

"Bedanya, hari ini setiap peluang yang kita buat di babak pertama atau di awal-awal menit, selalu bisa kita konversi menjadi gol. Saya juga apresiasi untuk kerja semua pemain, yang hari ini sangat termotivasi dan bisa bermain dengan lepas," ungkap Rahmad Darmawan.

Baca Juga:
Gagal Menang, Pelatih Vietnam Ogah Komentari Strategi Shin Tae-yong

Kendati berhasil unggul tiga gol dalam waktu 23 menit, Rahmad Darmawan mengatakan di babak kedua timnya mewaspadai langkah dari Persis Solo bermain dengan dua penyerang andalan.

Setelah melihat hal ini, Rahmad Darmawan meminta anak asuhnya untuk lebih membantu lini pertahanan, namun instruksinya ini kadang tidak berjalan dan membuat Persis Solo hampir menyamakan kedudukan.

"Saya rasa di babak kedua, kita mulai melihat mereka melakukan perubahan pemain dengan memainkan dua striker, Rivaldi Bawuo dan Beto," ujar RD.

Baca Juga:
Eks Persib Jonathan Bauman Raih Gelar Top Skor dan Juara Liga Ekuador

Kita mulai sedikit kewalahan, saya coba merubah beberapa pemain untuk lebih banyak membantu lini pertahanan. Ada beberapa situasi yang sukses, tapi ada beberapa situasi yang juga kita lengah," pungkasnya.

Selanjutnya, Rans Cilegon FC akan menghadapi Persiba Balikpapan pada Minggu (19/12) demi mengamankan posisi di Liga 2, demikian dimuat Antara.

Load More