Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Kapten Timnas Vietnam, Que Ngoc Hai.(VN Express)

Bolatimes.com - Kapten Vietnam, Que Ngoc Hai, tak sungkan untuk melontarkan pujian untuk timnas Indonesia. Dia menyebut tim Merah Putih bermain sangat baik.

Timnas Indonesia berhasil tampil menjanjikan ketika menghadapi Vietnam. Meski lawan mendominasi, ana asuh Shin Tae-yong mampu meredam serangan bertubi-tubi dari anak asuh Park Hang-seo.

Pertandingan yang berjalan alot itu akhirnya berhasil imbang 0-0. Vietnam pun frustasi karena tak bisa menembus rapatnya lini pertahanan timnas Indonesia yang dijaga Fachruddin cs.

Baca Juga:
Absen Lawan Vietnam, Elkan Baggott Tebar Pujian ke Pemain Terbaik

"Kami mencoba mengikuti strategi dari pelatih, tapi hasilnya tidak memuaskan karena Vietnam tidak bisa mencetak gol dan menang melawan Indonesia," ucap Ngoc Hai dikutip dari Zing News, Kamis (16/12/2021).

Aksi Alfeandra Dewangga saat laga Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Meski begitu, hasil imbang ini tidak begitu mengecewakan. Sebab, Vietnam masih bisa meraih satu poin untuk menjaga kans lolos ke semifinal.

"Hasil ini tidak terlalu mengecewakan, seluruh tim masih memiliki poin dan merasa poin," imbuhnya.

Baca Juga:
Hasil 8 Besar Liga 2: Sriwijaya FC Tumbangkan Persiba Balikpapan 2-1

Lebih lanjut, pemain berusia 28 tahun ini tak sungkan untuk memberikan pujian kepada Evan Dimas cs. Dia menyebut Indonesia sudah banyak belajar dari kekalahan sebelumnya.

"Setelah dua kali kalah dari Vietnam di babak kualifikasi kedua Piala Dunia 2022, Indonesia dengan cermat mempelajari dan sudah banyak belajar, sehingga mereka bermain sangat baik melawan kami di pertandingan ini," tegasnya.

Atas hasil imbang ini, kans timnas Indonesia untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020 terbuka lebar. Minimal setidaknya tim asuhan Shin Tae-yong mampu menahan imbang Malaysia di laga terakhir grup B yang dijadwalkan pada 19 Desember 2021.

Baca Juga:
Hasil Liga Jerman: Haaland Cetak Brace, Dortmund Hajar Greuther Fuerth 3-0

Load More