Husna Rahmayunita
Pasoepati meleparkan strimer dan menaburkan potongan kertas dari tribun stadion Manahan saat laga antara Persis melawan PSPS Pekanbaru, Jumat (6/10). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Bolatimes.com - Sebanyak 100 Pasoepati atau pendukung Persis Solo diberangkatkan ke Bogor oleh Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, Rabu (15/12/2021).

Para Pasoepati ini akan melakoni uji coba perdana sebagai penonton babak 8 besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor.

Sebelumnya, PSSI dan Kemenpora telah melonggarkan aturan dengan memperbolehkan 100 suporter masuk stadion selama gelaran babak 8 besar Liga 2 pada 15-22 Desember 2021.

Baca Juga:
Elkan Dipaksa Karantina, Nasibnya Mirip Tim Indonesia di All England 2021

Acara pemberangkatan Pasoepati dipimpin oleh Wali Kota Gibran Rakabuming Raka didampingi Dewan Penasehat Pasoepati, Ginda Ferachtriawan.

Sebanyak 100 suporter menumpang empat armada bus dan diberangkatkan dari halaman Balai Kota Surakarta untuk menuju Bogor.

Menurut Gibran, suporter Persis Solo tersebut berangkat ke Bogor untuk mendukung tim kesayangannya Persis Solo. Pihaknya melepas keberangkatan Pasoepati yang terdiri dari empat elemen suporter.

Baca Juga:
Leeds Dihajar 7 Gol, Marcelo Bielsa Alami Kekalahan Terbesar

Adapun jeempat elemen itu, yakni Pasoepati, Ultras, Surakatan, dan Garis Keras. Bus yang disewa untuk membawa 100 suporter Persis Solo ini dibiayai dari hasil patungan para suporter sendiri.

Gibram hanya memberangkatkan secara simbolis saja. Semua suporter Persis Solo ini sudah divaksin, nanti sebelum masuk Stadion Pakansari Bogor, masih dilakukan tes antigen setiap penonton.

Kendati demikian, Gibran berharap Persis Solo dapat meraih kemenangan pada laga perdana melawan klub milik Raffi Ahmad, Rans Cilegon FC, Rabu (15/12) malam.

Baca Juga:
Sriwijaya FC Siap Tempur Lawan Persiba di Laga Pembuka 8 Besar Liga 2 2021

Lebih lanjut, Gibran menyebut lawan yang akan dihadapi Persis Solo di babak 8 besar semua tim memiliki kualitas yang baik termasuk Rans Cilegon FC, demikian dimuat Antara.

Load More