Husna Rahmayunita
Potret pemain Timnas Indonesia saat melawan Laos di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia mendapat pujian dari Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe jelang laga kontra Vietnam di fase grup B Piala AFF 2020.

Tan Cheng Hoe menyoroti performa Timnas Indonesia yang dinilai mengalami peningkatan semenjak dikomandoi Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong dianggap telah menghadirkan pemain muda nan berbakat untuk Skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia--, di mana permainan mereka menjadi lebih gesit.

Baca Juga:
Jadwal Piala AFF 2020 Hari Ini: Duel Sengit Indonesia vs Vietnam

"Shin Tae-yong telah membawa pemain generasi baru kali ini. Mereka pemain muda dan lebih energik," ujar Tan Cheng Hoe seperti disadur dari Malaymail, Rabu (15/12/2021).

Menurutnya, gaya permainan penggawa Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 patut diwaspadai oleh Malaysia. Apalagi dengan kemenangan besar yang didapat Indonesia pada dua pertandingan sebelumnya saat melawan Kamboja dan Laos.

"Kita bisa melihat mereka kini bermain dengan kecepatan. Saya harap Malaysia tak jatuh ke perangkap. Mereka telah menjalani persiapan lebih baik.

Baca Juga:
Elkan Baggott Dikarantina, PSSI Sesalkan Aturan yang Terkesan Memaksa

Sementara Malaysia justru bernasib buruk seusai dipecundangi Vietnam dengan skor 0-3. Tan Cheng Hoe mengakui keunggulan Skuad Garuda.

"Jika melihat pada dua pertandingan sebelumnya, jelas mereka (Timnas Indonesia) lebih energik, bersemangat dan menciptakan banyak peluang. Jadi, kita (Malaysia) harus mewaspadai serangan cepat mereka," tandas juru taktik berusia 53 tahun tersebut.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada Rabu (15/12) malam. Selanjutnya, anak asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Malaysia, Minggu (19/12) untuk menentukan siapa yang layak melaju ke babak berikutnya.

Baca Juga:
PSSI Terus Lobi Kemenkes Singapura agar Elkan Bisa Main Lawan Vietnam

Load More