Rauhanda Riyantama
Kushedya Hari Yudo saat tampil bersama Timnas Indonesia lawan Laos di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Jadwal Piala AFF 2020 hari ini, Rabu (15/12/2021), yang akan memainkan duel sengit Indonesia vs Vietnam. Pertandingan ini diprediksi bakal berlangsung alot karena kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi lolos ke babak selanjutnya.

Bagi Indonesia, kemenangan jadi target demi memuluskan langkah ke babak semifinal. Namun perjuangan skuat Garuda tidaklah mudah, sebab Vietnam sejauh ini menjadi tim yang dijagokan bakal juara.

Jika menang lawan Vietnam, laju Indonesia bakal lebih mudah. Sebab di laga pamungkas penyisihan grup, pasukan Shin Tae-yong bakal melawan Malaysia yang tak kalah sulit.

Baca Juga:
Elkan Baggott Dikarantina, PSSI Sesalkan Aturan yang Terkesan Memaksa

Di sisi lain, Indonesia diterpa kabar kurang baik jelang lawan Vietnam. Bek Elkan Baggott dipaksa menjalani karantina usai dituduh satu pesawat dengan penumpang positif Covid-19 dalam perjalanan dari London ke ke Singapura.

Keputusan ini menjadi kecaman dari warganet Indonesia, mengingat Elkan Baggott sudah bermain saat Indonesia kalahkan Laos 5-1. Apalagi jika melimat situasi pemain Malaysia bernama Safawi Rasid yang diperbolehkan bermain meski satu kamar dengan rekannya yang positif Covid-19.

Sementara di laga lainnya, ada duel Kamboja vs Laos. Pertandingan ini sudah tak menentukan karena kedua tim sudah dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2020 karena menderita kekalahan beruntun.

Baca Juga:
PSSI Terus Lobi Kemenkes Singapura agar Elkan Bisa Main Lawan Vietnam

Berikut jadwal Piala AFF 2020 hari ini.

16.30 WIB Kamboja vs Laos

19.30 WIB Indonesia vs Vietnam

Baca Juga:
Hasil Liga Jerman Semalam: Bayern Munich Hajar Stuttgart 5-0

Load More