Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat konferensi pers virtual jelang bergulirnya Piala AFF 2020, Sabtu (4/12/2021) (tangkapan layar zoom Piala AFF 2020)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membagikan kabar kurang mengenakan menjelang pertandingan melawan Vietnam  di matchday ketiga Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Selasa (15/12/2021). Ia mengaku ada kejadian yang tak diinginkan.

Hanya saja Shin Tae-yong enggan menyebut secara rinci permasalahan yang ada di Timnas Indonesia. Ia baru mau mengungkapanya setelah laga kontra Vietnam selesai.

Pelatih 52 tahun tersebut menerangkan masalah itu menganggu persiapan Timnas Indonesia agar bisa maksimal saat melawan Vietnam besok.

Baca Juga:
Awas, 4 Kelemahan Timnas Indonesia Versi Media Vietnam

"Untuk pertandingan besok kami sangat persiapkan dengan baik. Tetapi ada beberapa hal yang tak diinginkan terjadi pada kami. Kalau tak ada hal seperti itu mungkin akan lancar buat besok," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers virtual, Selasa (14/12/2021).

"Saya tak bisa bicara jujur sampai setelah pertandingan selesai. Sampai saat ini tak ada yang bisa dibicarakan, saya akan jelaskan semuanya setelah pertandingan selesai," ungkapnya.

Jika permasalahan tersebut berdampak serius tentu akan merugikan Timnas Indonesia. Pasalnya, skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- diharapkan bisa mengalahkan Vietnam besok.

Baca Juga:
Sering Adu Taktik, Ini Rekor Pertemuan Shin Tae-yong vs Park Hang-seo

Hasil kemenangan tentu akan memudahkan langka tim Merah Putih lolos dari Grup B untuk ke semifinal. Apalagi, Evan Dimas dan kawan-kawan ditargetkan meraih juara dalam turnamen ini.

Timnas Indonesia untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup B dengan koleksi enam poin alias menyapu bersih kemenangan dalam dua laga pertama.

Perolehan poin skuad Garuda setara dengan Vietnam dan Malaysia yang berturut-turut duduk di peringkat kedua dan ketiga, tetapi unggul selisih gol.

Baca Juga:
Mobil Rp 2,8 Miliar Wayne Rooney Jadi Kanvas Berjalan usai Langgar Aturan

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Load More