Rauhanda Riyantama
Kushedya Hari Yudo saat tampil bersama Timnas Indonesia lawan Laos di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Profesional Kushedya Hari Yudo yang tampil maksimal dalam kondisi berduka Laos mendapat apresiasi dari Ketua Umum PSSIMochamad Iriawan. Sebagaimana diketahui, pemain Arema FC itu bermain penuh saat Indonesia mengalahkan Laos 5-1.

Hal ini karena pada Sabtu (11/12/2021) malam, ayah tercintanya meninggal dunia. Di sisi lain, Kushedya Yudo tetap berjuang maksimal memberikan yang terbaik buat tim nasional.

"Apresiasi besar dan salut atas pengorbanan Yudo yang masih bersama timnas Indonesia untuk berjuang di Piala AFF 2020 di Singapura," kata Iriawan dalam rilis PSSI.

Baca Juga:
Jelang Lawan Timnas Indonesia, Vietnam Jalani Latihan Santai

Pada pertandingan melawan Laos, Indonesia menang dengan skor 5-1. Yudo yang bermain di babak pertama bermain cukup baik dan sanggup merepotkan lini pertahanan Laos.

Iriawan berharap perjuangan Yudo bisa berbuah manis. Terutama tercapainya terget menjadi kampiun di Piala AFF 2020.

"Semoga pengorbanan Yudo bersama timnas Indonesia bisa tercapai. Kami bisa meraih juara di Piala AFF 2020," ujar mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Baca Juga:
PSG vs Real Madrid: Ini Respons Sergio Ramos Bertemu Mantan Klubnya

"Saya juga berpesan kepada seluruh pemain untuk terus berjuang keras, fokus, disiplin demi Timnas Indonesia," tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Selanjutnya pada Rabu (15/12/2021), Timnas Indonesia akan melawan Vietnam di Stadion Bishan, Singapura. Bila kembali meraih kemenangan, skuad Garuda semakin nyaman untuk lolos ke babak semifinal.

Saat ini, Vietnam berada di urutan kedua klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020. Mereka hanya terpaut produktivitas gol dari timnas Indonesia yang berada di puncak.

Baca Juga:
Piala AFF 2020: Duel Indonesia vs Vietnam Diprediksi Berakhir Imbang

Load More