Husna Rahmayunita
Potret pemain Timnas Vietnam usai kalahkan Malaysia 3-0 di Piala AFF 2020. (Instagram/affsuzukicup)

Bolatimes.com - Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia di babak fase grup B Piala AFF, Rabu (15/12/2021) malam WIB. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan.

Sebelum bertanding, Timnas Vietnam melakoni latihan pada Rabu (13/2) sore untuk memantapkan fisik dan strategi melawan anak asuhan Shin Tae-yong.

Seluruh tim dipastikan siap melakoni pertandingan esok hari, di tambah suasana yang masih dibalut kebahagiaan usai meraih kemenangan besar 3-0 atas Malaysia.

Baca Juga:
Dani Alves akan Lakoni Debut Keduanya di Barcelona Pekan Ini

Media Vietnam, Soha melaporkan, sederet momen latihan timnas berjuluk The Golden Star yang diliputi canda tawa.

"Pelatih Park Hang-seo heboh, Timnas Vietnam tak henti-hentinya tertawa dan siap melawan Indonesia," tulis artikel unggahan Soha.

Pada latihan kali ini, Park Hang-seo disebut membagi skuad timnya menjadi beberapa kelompok. Kelompok pertama, ialah yang bertanding melawan Malaysia.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia: Gulung Spezia 2-0, AS Roma Naik ke Peringkat 6 Klasemen

Timnas Vietnam jalani latihan santai sebelum lawan Indonesia. (dok.Soha.vn)

Mereka dipersilakan bersantai, mengendurkan otot lalu beristirahat lebih awal untuk memulihkan diri. Lalu, ada kelompok pemain cadangan yang berlatih lebih banyak tentang koordinasi.

Soha menyebut, Park Hang-seo tampak sangat bersemangat saat sesi latihan. Dia terus tersenyum dan berbicara kepada anak asuhnya.

Bahkan terbilang aktif memamerkan gerakan termasuk menendang bola hingga memecah suasana. Latihan kali ini juga diikuti oleh sederet pemain andalan Vietnam seperti Nguyen Cong Phuong, Van Toan dan Quang Hai.

Baca Juga:
Castillion Hengkang, Persib Bandung Datangkan Striker Buas David da Silva

Adapun untuk kiper, Park Hang-seo masih mengandalkan Nguyen Manh. Sedangkan Tan Truong, didapuk menjadi cadangan.

Timnas Vietnam sebelumnya berhasil membungkam Malaysia dengan tiga gol tanpa balas yang membuat mereka mendulang tambahan poin.

Saat ini, Vietnam berada di urutan kedua klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020 membuntunti Timnas Indonesia yang berada di puncak. Kedua tim sama-sama mengoleksi enam poin.

Baca Juga:
Gara-gara Covid-19, Laga Brentford vs Manchester United Terpaksa Ditunda

Load More