Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Potret pemain Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Laos, V.Selvaraj memberikan pujian kepada timnas Indonesia jelang bentrokkan antara kedua tim di Piala AFF 2020, Minggu (12/12/2021) pukul 16.30 WIB.

Timnas Indonesia punya modal baik menghadapi Laos dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2020. Sebab, anak asuh Shin Tae-yong ini mampu menang di laga sebelumnya melawan Kamboja.

Evan Dimas dkk mampu menang dengan skor 4-2 ketika dari Kamboja. Hal itu akan menumbuhkan kepercayaan diri skuat Garuda.

Baca Juga:
Samuel Eto'o Terpilih Jadi Presiden Federasi Sepak Bola Kamerun

Di sisi lain, Laos saat ini sedang terpuruk. Tim berjuluk Thim Xad ini sudah dua kali mengalami kekalahan, terlebih sudah kebobolan enam gol.

Tentu laga melawan timnas Indonesia akan terasa berat bagi Laos. Apalalgi pelatih mereka mengakui kualitas anak asuh Shin Tae-yong sebagai tim yang bagus di Piala AFF 2020 kali ini.

Timnas Laos di Piala AFF 2020. [AFF Suzuki Cup 2020]

"Indonesia adalah tim yang sangat bagus, mereka terorganisir dan bermain penuh energi, intensitas, dan menekan setiap saat," ucapnya saat konferensi pers seperti dikutip dari situs resmi Piala AFF, Minggu (12/12/2021).

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: Juventus dan AC Milan Gagal Petik Kemenangan

Kendati begitu, V.Selvaraj optimis bisa meraih poin penuh dari Indonesia. Dia menegaskan Laos punya taktik untuk menumbangkan tim Merah Putih.

"Kami punya rencana permainan dan akan mencoba mengeksekusinya dengan percaya diri serta keyakinan," imbuhnya.

Saat ini, Laos terpuruk di dasar klasemen Grup B Piala AFF 2020. Sedangkan Indonesia yang sudah menang sekali ada di urutan kedua di bawah Malaysia.

Baca Juga:
Persipura Sikat PSIS Semarang, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Load More