Rauhanda Riyantama
Samuel Eto'o/Instagram

Bolatimes.com - Mantan penyerang Barcelona, Samuel Eto'o resmi terpilih sebagai presiden baru Federasi Sepak Bola Kamerun (FECAFOOT). Keputusan itu disahkan pada Sabtu (11/12/2021).

Pemenang empat kali Pemain Terbaik Afrika itu mengalahkan saingannya Seidou Mbombo Njoya, yang menjabat wakil presiden keempat FECAFOOT.

Awalnya pemilihan tersebut diikuti oleh tujuh kandidat, tetapi lima dari mereka mundur di hari pemilihan.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: Juventus dan AC Milan Gagal Petik Kemenangan

Eto'o sendiri telah menjanjikan berbagai reformasi untuk mengembangkan sepak bola di tanah kelahirannya tersebut.

“Kebijakan Kami harus berpusat ke pesepak bola,” kata pria berusia 40 tahun tersebut yang dikutip Antara dari Reuters.

"Adalah peran kami untuk memastikan bahwa mereka yang memainkan olahraga ini mendapatkan penghidupan yang layak darinya."

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol Semalam: Valencia dan Sevilla Menang

Eto'o, yang juga pernah bermain untuk Chelsea, juga berjanji akan membangun setidaknya 10 stadion selama masa jabatannya.

"Saya telah berbicara dengan komunitas bisnis dan kami yakin kami akan mendapatkan investor yang tepat yang dapat menemani kami dalam memenuhi tujuan kami," kata Eto'o sebelum pemungutan suara.

Pencalonan Eto'o telah menyedot perhatian di Kamerun dengan proses penghitungan suara sampai disiarkan langsung di televisi nasional negara Afrika Tengah tersebut.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: City, Chelsea, Arsenal, Liverpool dan MU Menang

Eto'o kini mendapat tugas untuk mengawal jalannya Piala Afrika yang akan digelar di Kamerun dari Januari hingga Februari tahun depan.

Load More