Irwan Febri Rialdi
Pertandingan antara Persipura Jayapura vs PSIS Semarang di pekan ke-16 BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/12/2021). [Suara.com/Ronald Seger Praboowo]

Bolatimes.com - Persipura Jayapura tampil luar biasa saat bersua PSIS Semarang dalam pekan ke-17 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/12/2021) malam WIB. Sempat tertinggal, Persipura membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Persipura memang tampil dominan sejak pertandingan dimulai. Hanya saja tim asuhan Alfredo Vera kecolongan lebih dahulu pada menit ke-43 setelah Aqsha Saniskara mencatatkan namanya papan skor.

Wing back PSIS Semarang, Aqsha Saniskara (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura dalam lanjutan pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/12/2021). [Suara.com/Ronald Seger Praboowo]

Di babak kedua, Mutiara Hitam --julukan Persipura-- tidak mengendurkan serangan. Tim asal Papua itu terus memberikan tekanan kepada Septian David Maulana dan kawan-kawan.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Pastikan Pratama Arhan Absen di Laga Timnas Indonesia Vs Laos

Upaya Persipura menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berhasil pada menit ke-54. Yohanes Pahabol yang mengecoh bek PSIS mampu menggetarkan gawang Jandia Eka Putra.

Gol kedua Persipura yang membuat skor menjadi 2-1 diciptakan oleh Gunansar Mandowen pada menit 70. Gunansar yang lari ke dalam kotak penalti tanpa adanya hadangan melepaskan tendangan ke gawang PSIS.

Skor 2-1 untuk Persipura tidak berubah hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan oleh wasit.

Baca Juga:
Ayah Wafat, Kushedya Hari Yudo Teruskan Perjuangan Bersama Timnas Indonesia

Tambahan tiga poin belum bisa membuat Persipura keluar dari zona degradasi. Namun, Mutiara Hitam naik satu strip ke posisi 16 dengan perolehan 13 poin.

Perlahan, sejak ditangani oleh Alfredo Vera, Persipura mulai menunjukkan kebangkitan. Dari lima laga terakhir, dua kemenangan, dua imbang, dan satu kekalahan tercatat.

Sementara bagi PSIS kekalahan membuat mereka gagal menembus posisi lima besar klasemen. Tim asuhan Imran Nahumarury masih tertahan di posisi enam dengan 27 poin.

Baca Juga:
Bhayangkara FC Gagal Menang, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021

Pertandingan antara Persipura Jayapura vs PSIS Semarang di pekan ke-16 BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/12/2021). [Suara.com/Ronald Seger Praboowo]

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021/2022:

Klasemen Terbaru Liga 1. (Flashscore)

(Suara.com)

Baca Juga:
Bos Rans Cilegon FC Rekam Istri Lagi Tidur Pulas, Berujung Kena Tegur

Load More