Irwan Febri Rialdi
Pratama Arhan vs empat pemain Taiwan. (TikTok/@kuded_gabud)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan bahwa Pratama Arhan bakal absen lawan Laos pada matchday kedua Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (12/12/2021). Pemain PSIS Semarang itu disebut masih cedera.

Memang, cedera pemain PSIS Semarang itu tidak serius. Namun, Shin Tae-yong tak ingin mengambil risiko dengan memainkan Pratama Arhan di laga besok.

"Memang Arhan cedera. Jadi keluar sebelum babak pertama selesai (saat lawan Kamboja)," kata Shin Tae-yong dalam koferensi pers virtual, Sabtu (11/12/2021).

Pelatih Shin Tae-yong saat memantau skuad Timnas Indonesia U-18 menjalani internal game (dok. PSSI).

"Status cederanya ringan saja. Tetapi, untuk melawan Laos tidak akan dimainkan," jelas pelatih 52 tahun tersebut.

Pratama Arhan mengalami masalah pada bagian kaki saat laga pertama kontra Kamboja. Ia ditarik keluar pada menit ke-41 digantikan oleh Edo Febriansyah.

Selain posisi Arhan, kemungkinan besar juga bakalan ada perubahan di bek tengah. Sebab, kini sudah hadir Elkan Baggott yang dipercaya bakal memperkuat lini pertahanan.

"Sektor pertahanan akan ada perubahan. Walau kemasukan dua gol, tapi saya tetap bicara ke pemain dan meminta mereka lebih percaya diri. Kami mengevaluasi dan berharap tidak ada kesalahan lagi," jelas Shin Tae-yong.

Saat ini Timnas Indonesia menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan 3 poin dari satu laga. Unggul produktivitas gol dari Vietnam di tempat ketiga dengan poin sama.

Adapun Malaysia di puncak klasemen dengan 6 poin dari dua laga. Kamboja menempati urutan keempat dengan 0 poin. Disusul Laos, yang juga belum meraih poin, di dasar klasemen.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Load More