Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Persik Kediri usai membungkam Barito Putera. (Instagram/@persikfcofficial)

Bolatimes.com - Persik Kediri berhasil mengamankan tiga poin usai mengalahkan Barito Putera 2-0 dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) malam.

Gol pembuka Persik di laga ini diciptakan Antoni Nugroho pada menit kedelapan setelah menerima umpan manis dari Yusuf Meilana.

Gol kedua sendiri baru tercipta di akhir babak kedua. Youssef Ezzejjari membuat gol telat untuk Persik di menit ke-87, setelah berhasil mengelabui bek-bek Barito Putera dan melepaskan tendangan keras ke gawang  Barito Putera.

Baca Juga:
Persebaya Bantai Persib 3-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Adapun Barito Putera memang terus mendapat tekanan sepanjang jalannya pertandingan. Beruntung hanya dua gol yang bersarang ke gawang Dikri Yusron di laga ini.

Barito Putera praktis baru bisa keluar dari tekanan pada 10 menit jelang pertandingan selesai. Hanya saja, kukuhnya pertahanan Persik membuat tim asuhan Djadjang Nurdjaman sulit mencetak gol, malah mereka yang kembali kebobolan gol kedua.

Tambahan tiga poin membuat Persik semakin menjauh dari zona degradasi. Kini, tim asuhan Javier Roca berada di posisi ke-13 tabel klasemen Liga 1 2021/2022 dengan perolehan 17 poin dari 16 laga.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Champions: Barcelona Kena Bantai, Chelsea dan MU Imbang

Persik unggul lima angka dari Barito Putera yang tertahan di tepi zona degradasi, yakni di peringkat ke-16. Adapun hasil ini membuat Barito Putera sudah menelan empat kekalahan secara beruntun di BRI Liga 1.

Sementara itu, Persik kini perlahan bangkit sejak ditangani Javier Roca. Dari tiga laga terakhir, mereka meraih dua kemenangan dan sekali imbang di bawah pelatih asal Chile tersebut.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021/2022:

Baca Juga:
Dibantai Bayern Munchen 3-0, Barcelona Gagal ke 16 Besar Liga Champions

Klasemen Terbaru Liga 1. (Flashscore)

(Suara.com)

Load More