Irwan Febri Rialdi
Persebaya Surabaya. (Dok. Persebaya)

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya menghancurkan Persib Bandung dalam dengan skor telak 3-0 dalam duel klasik pekan ke-16 BRI Liga 1. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) malam.

Dua gol Persebaya ke gawang Persib dicetak bintang asal Jepang, Taisei Marukawa. Sementara satu gol lainnya dibukukan winger Brasil, Bruno Moreira.

Gol pertama Marukawa lahir pada menit ke-58. Memanfaatkan kesalahan antisipasi bek Persib, Marukawa yang muncul dari second line langsung menendang bola ke arah gawang tanpa bisa dibendung kiper M. Natshir.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Champions: Barcelona Kena Bantai, Chelsea dan MU Imbang

Persebaya lantas menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-70. Kali ini giliran Moreira mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan sebuah serangan balik.

Marukawa lantas mencetak brace-nya di laga ini pada injury time babak kedua. Tidak terkawal usai menerima umpan terobosan, sang playmaker mudah saja menjebol gawang Persib.

Gelandang serang Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa. [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Tambahan tiga poin membuat Persebaya merangsek naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan torehan 30 poin, dengan mereka kini berjarak satu poin saja dari Persib yang ada di posisi kedua.

Baca Juga:
Dibantai Bayern Munchen 3-0, Barcelona Gagal ke 16 Besar Liga Champions

Sementara itu, kekalahan telak ini jelas sangat mengecewakan bagi Persib.

Selain terpaku di peringkat dua dan rawan tergeser lagi, Persib juga gagal menipiskan gap lima poin dengan Bhayangkara FC yang mantap bertengger di puncak klasemen.

Posisi Persib dan Persebaya sendiri terancam turun kembali andai Arema FC bisa memenangi pertandingan pekan ke-16 mereka melawan Borneo FC, yang akan dihelat Jumat (10/12/2021) malam.

Baca Juga:
Selain Indonesia, Kento Momota juga Mundur dari Kejuaraan Dunia BWF 2021

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021/2022:

Klasemen Terbaru Liga 1. (Flashscore)

(Suara.com)

Baca Juga:
Media Korsel Sebut Indonesia Bisa Hadang Vietnam Jadi Juara Piala AFF 2020

Load More