Irwan Febri Rialdi
Bek Barcelona asal Spanyol, Jordi Alba cedera saat memainkan laga terakhir Grup E Liga Champions antara Bayern vs Barcelona di Allianz Arena, Munich, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Christof STACHE / AFP.

Bolatimes.com - Hasil bola tadi malam, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB, menyajikan delapan laga terakhir babak penyisihan grup Liga Champions. Barcelona harus tersingkir, sementara Manchester United ditahan imbang Young Boys.

Harapan Barcelona untuk lolos ke 16 besar Liga Champions pupus sudah. Mereka terlempar ke Liga Europa usai dilumat Bayern Munich dalam laga terakhir Grup E.

Duel Bayern vs Barcelona tersaji di Allianz Arena. Tim Catalan yang punya misi meraup poin penuh, justru tampil melempem hingga kalah telak 3-0 dari Die Roten.

Baca Juga:
Dibantai Bayern Munchen 3-0, Barcelona Gagal ke 16 Besar Liga Champions

Bayern Munich membuka keunggulan pada menit ke-34 lewat aksi Thomas Muller yang memanfaatkan umpan lambung Robert Lewandowski.

Penyerang timnas Jerman itu menyambut umpan Lewandowksi dengan sundulan akurat dari dalam kotak penalti.

Hanya berselang tujuh menit, Bayern Munich mampu meggandakan keunggulan. Leroy Sane melepaskan tembakan indah jarak jauh yang tak mampu dihalau Marc-Andre ter Stegen.

Baca Juga:
Selain Indonesia, Kento Momota juga Mundur dari Kejuaraan Dunia BWF 2021

Bek Barcelona asal Spanyol, Jordi Alba cedera saat memainkan laga terakhir Grup E Liga Champions antara Bayern vs Barcelona di Allianz Arena, Munich, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.Christof STACHE / AFP.

Sebagai tim yang membutuhkan kemenangan, Barcelona justru terus tertekan hampir sepanjang laga dan kondisi itu tak berubah di babak kedua.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, tim asuhan Xavi Hernandez justru kembali kebobolan pada menit ke-62. Bayern memperlebar keunggulan menjadi 3-0 lewat gol Jamal Musiala.

Kekalahan ini membuat Barcelona turut ke peringkat ketiga klasemen dengan koleksi tujuh poin. Posisi mereka tergusur oleh Benfica (8) yang berhasil mengalahkan Dynamo Kyiv 2-0 di laga terakhir.

Baca Juga:
Media Korsel Sebut Indonesia Bisa Hadang Vietnam Jadi Juara Piala AFF 2020

Sebagai informasi, Barcelona kali terakhir gagal melaju ke fase gugur Liga Champions adalah pada musim 2000/01, ketika mereka finis ketiga di Grup H di belakang AC Milan dan Leeds.

Di laga lain, Manchester United cuma mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Young Boys dalam matchday terakhir Grup F.

Sesuai isyarat manajer interim Ralf Rangnick, Setan Merah melakukan rotasi besar-besaran dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford ini.

Baca Juga:
Philippe Albert, Bek Andalan Newcastle United yang Kini Jadi Tukang Sayur

Striker Manchester United asal Inggris, Mason Greenwood (kanan) melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol dalam laga terakhir Grup F Liga Champions antara Man United vs Young Boys di Old Trafford, Manchester, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.Paul ELLIS / AFP.

Wajar, matchday keenam Grup F sejatinya sudah tak lagi penting bagi United, yang sejak laga pekan kelima sudah dipastikan lolos ke 16 besar sebagai juara grup.

Manchester United menurunkan 11 pemain berbeda dari saat mereka mengalahkan Crystal Palace 1-0 di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Dean Henderson berada di bawah mistar gawang, sementara quartet bek diisi Luke Shaw, Eric Bailly, Nemanja Matic, dan Aaron Wan-Bissaka.

Di lini tengah, Manchester United menurunkan wonderkid Amad Diallo, Juan Mata, Donny van de Beek, dan Jesse Lingard untuk menopang dua penyerang; Anthony Elanga dan Mason Greenwood.

Manchester United memimpin lebih dulu lewat Mason Greenwood pada menit kesembilan, tetapi jelang jeda babak pertama, Young Boys berhasil menyamakan kedudukan lewat Fabian Rieder. Skor 1-1 itu pada akhrinya bertahan hingga bubaran.

Hasil ini tak mengubah posisi Manchester United sebagai pemuncak klasemen, sementara Young Boys juga tetap peringkat keempat dengan lima poin.

Sementara satu slot lolos ke-16 besar masih akan diperebutkan oleh Villarreal dan Atalanta. Laga antara kedua tim untuk sementara ditunda karena hujan salju.

Berikut hasil bola tadi malam, Liga Champions, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB:

Grup E
Bayern vs Barcelona (3-0)
Benfica vs Dynamo Kyiv (2-0)

Grup F
Man United vs Young Boys (1-1)
Atalanta vs Villarreal (ditunda)

Grup G
Salzburg vs Sevilla (1-0)
Wolfsburg vs Lille (1-3)

Grup H
Juventus vs Malmo (1-0)
Zenit vs Chelsea (3-3)

(Suara.com)

Load More