Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-19 Witan Sulaeman (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Uni Emirat Arab dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman bertekad membawa timnya juara di Piala AFF 2020. Meski begitu, ia tak ingin menganggap remeh rival.

Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja, Laos serta Vietnam, yang tergabung di Grup B Piala AFF 2020. Jelang laga lawan Kamboja dan Laos, Witan Sulaeman mengungkap misinya.

Timnas Indonesia memang diprediksi bisa mengalahkan Vietnam atau Laos. Hanya saja, Witan enggan berpikir seperti itu karena hasil apapun bisa terjadi dalam sepakbola.

Baca Juga:
Marcus Gideon Perlihatkan Koleksi Medali, Komentar Istri Jadi Perhatian

"Menurut saya pribadi, semua lawan sama-sama kuat, tidak boleh ada yang dianggap remeh. Semuanya harus merata. Lawan siapa pun, kami harus tampil 100 persen," kata Witan dikutip dri kanal YouTube resmi PSSI.

Saat ini skuad Garuda masih menjalani latihan pemantapan untuk memperbaiki kekurangan dari rangkaian uji coba selama training camp (TC) di Turki. Salah satunya adalah antaranya kesalahan passing.

Witan mengungkapkan, pelatih Shin Tae-yong telah menekankan pemain agar bisa mengurangi kesalahan mendasar itu supaya mereka dapat memperlihatkan performa lebih baik di pertandingan sesungguhnya.

Baca Juga:
Keisuke Honda 'Follow' Instagram Ryuji Utomo Jelang Indonesia vs Kamboja

"Target pribadi saya yang pertama ingin membantu tim agar bisa mendapatkan hasil terbaik, insya Allah menjadi juara. Semoga saya bisa mencetak banyak gol," ujar Witan.

"Sekarang kami sudah masuk ke menu latihan untuk formasi. Materi latihan yang sering diberikan pelatih adalah sering passing bola, dan jangan mudah kehilangan bola," sambungnya.

Di Piala AFF, Timnas Indonesia akan melawan Kamboja lebih dahulu pada 9 Desember mendatang. Lalu, menghadapi Laos pada 12 Desember.

Baca Juga:
Kalah dari Singapura, Pelatih Myanmar Singgung Uji Coba Lawan Indonesia

Tiga hari berselang, Skuad Garuda akan menjamu Vietnam tiga hari setelahnya. Sementara duel Timnas Indonesia vs Malaysia dijadwalkan 19 Desember 2021.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
6 Wakil RI Langsung ke Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2021, Termasuk Minions

Load More