Irwan Febri Rialdi
Bintang Timnas Malaysia, Safawi Rasid usai menjebol gawang Timnas Kamboja di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Timnas Vietnam mengawali kiprah mereka di Piala AFF 2020 dengan mulus usai menang 2-0 atas Laos. Begitu pun Malaysia yang menang 3-1 atas Kamboja.

Mengawali pertandingan pertama Grup B di Bishan Stadium, Singapura, Senin (12/6/2021) malam WIB, Vietnam tampil dominan unggul 1-0 pada babak pertama melalui gol Nguyen Cong Phuong pada menit ke-25.

Gol berawal dari umpan lambung Xuan Truong dari sektor kiri. Nguyen Pong Hong Duy yang menerima bola kemudian menyodorkan bola kepada Nguyen Cong Phuong, yang dengan mudah menyontek bola masuk ke gawang. Vietnam pun unggul 1-0.

Baca Juga:
AHHA PS Pati Resmi Lepas 4 Pemain, Termasuk Nurhidayat dan Zulham Zamrun

Pada babak kedua, Vietnam menambah gol lagi melalui sundulan Phan Van Duc di menit ke-55. Gol tercipta setelah Phan Van Duc menanduk umpan silang Ho Tan Tai.

Vietnam sebenarnya berpeluang menambah gol karena mendapat hadiah penalti pada menit ke-73. Penalti diberikan wasit setelah Chitpasong Latthachack melakukan handsball di kotak penalti Laos.

Sayang, eksekusi Vu Van Thanh masih bisa dipatahkan kiper Laos, Keo Oudone. Hingga akhir pertandingan, skor 2-0 tidak berubah.

Baca Juga:
Kylian Mbappe Mulai Pertimbangkan Perpanjang Kontrak di PSG

Sementara itu, di pertandingan Grup B lainnya yang dihelat lebih awal malam ini, Timnas Malaysia berhasil menggasak Kamboja 3-1.

Dalam pertandingan yang juga digelar di Bishan Stadium, gol-gol Malaysia dicetak oleh Safawi Rasid, Akhyar Rashid, dan Kogileswaran Raj. Sementara satu gol Kamboja dibukukan Sath Rosib.

Dengan hasil ini, Malaysia sementara menempati puncak klasemen Grup B dengan poin 3, sama dengan raihan Vietnam namun unggul selisih gol.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Tak Akan Pakai Ban Kapten Pelangi di Piala AFF 2020

Sementara itu, Timnas Indonesia yang juga menghuni Grup B baru akan menjalani laga perdana mereka di Piala AFF 202 pada 9 Desember nanti dengan menghadapi Kamboja.

Load More