Rauhanda Riyantama
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago (Dok: pssi.org)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Persipura JayapuraJacksen F Tiago, akhirnya resmi merapat ke Persi Solo. Namun, pria asal Brasil itu bukan menjadi kepala menggantikan Eko Purdjianto, melainkan menjabat sebagai manajer tim.

Jacksen pun menyampaikan kesan pertamanya setelah bergabung dengan skuad Laskar Sambernyawa. Legenda hidup Persebaya Surabaya tersebut berjanji akan cepat beradaptasi dengan lingkungan baru.

"Pertama saya datang dengan lingkungan yang baru, di mana saya harus adaptasi dengan bagaimana proses latihan di lingkungan ini. Selain itu, saya harus juga telusuri bagaimana performa tim selama ini, di mana letaknya beberapa hal yang perlu kita benahi dalam tim," ungkap Jacksen, dikutip dari Suarasurakarta.id.

Baca Juga:
Bawa Skuat Terbaik, Intip Daftar Pemain Timnas Thailand di Piala AFF 2020

"Selain itu kami ingin meningkatkan intensitas komunikasi dengan staf pelatih supaya semua pelaksanaannya lebih baik lagi supaya kita benar-benar siap untuk babak 8 besar nanti," tambah dia.

Dalam rilis itu juga dijelaskan, penunjukkan Jacksen F Tiago sebagai manajer Persis didasari atas kebutuhan untuk meningkatkan performa dalam menatap babak 8 besar Liga 2 2021/2022.

Baca Juga:
Dibungkam Arema FC, Pelatih Persib Bandung: Kecewa, Sangat Kecewa!

Latar belakang dan riwayat Jacksen di kancah sepak bola Indonesia diyakini dapat mendatangkan keuntungan
berupa suntikan pengalaman bagi skuad Persis di bawah asuhan Eko Purdjianto.

Jacksen menambahkan, terkait progres latihan tim yang dipimpin Eko beserta tim pelatih Persis. Menurutnya dampak dari kedatangannya baru dapat dilihat ketika tim kebanggaan publik Kota Bengawan menjalani pertandingan nanti.

“Kalau saya lihat dalam proses latihan cukup baik, saya belum punya bahan yang cukup akurat untuk memberi sebuah penilaian. Tapi saya rasa tolak ukur akan terjadi dalam pertandingan nanti," paparnya.

Baca Juga:
Hesti Purwadinata Pamer Potret Berenang, Malah Undang Tawa

Terakhir Jacksen berharap, kedatangannya di Persis dapat membuat tim lebih kuat dan sesuai dengan tujuan dari manajemen klub, yakni untuk mengarungi fase Liga 2 selanjutnya, lalu berhasil promosi ke Liga 1 sebagai kesebelasan yang lebih kuat.

“Yang terbaik. Kita bersaing dengan tim-tim terbaik bangsa ini, saya rasa itu menjadi salah satu tujuan saya datang ke sini dan motivasi dari tim Persis untuk datangkan saya, untuk membuat tim ini lebih kuat lagi, dengan begitu kita masuk pentas di Liga 1 kita menjadi sebuah tim yang kuat, kekuatan yang baru,” pungkasnya.

(Ronald Seger Prabowo)

Baca Juga:
Belum Sebulan Lahir, Harga Outfit Anak Kedua Raffi Ahmad Bikin Melongo

Load More