Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Performa Timnas Indonesia dinilai meningkat setelah melibas Antalyaspor di laga uji coba terakhir jelang Piala AFF 2020, Minggu (29/11/2021) malam WIB. Namun, Shin Tae-yong mengakui anak asuhnya masih memiliki kekurangan.

Pelatih Timnas Indonesia tersebut tak memungkiri adanya perkembangan positif di Skuad Garuda usai menaklukkan klub Turki, Antalyaspor 4-0.

Tetapi, menurutnya, hal itu belum cukup. Masih ada sejumlah hal yang mesti dibenahi. Utamanya, mental dan semangat pemain Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Wulan Guritno Menikmati Gowes di Jogja, Gayanya Bikin Terpana

"Pemain telah menunjukkan perkembangan yang baik dan performa terus meningkat," ujar Shin Tae-yong seperto dikutip dari laman PSSI.

"Namun tentu tim masih memiliki kekurangan. Kami harus memperbaiki mental dan menjaga semangat pemain," sambungnya.

Sementara Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta Timnas Indonesia tidak cepat puas dengan kemenangan-kemenangan di Turki.

Baca Juga:
Kecelakaan di Reli Meikarta, Sean Gelael Pertanyakan Tugas Penyelenggara

"Pemain harus selalu kerja keras, fokus dan jangan cepat puas. Piala AFF 2020 sudah di depan mata. Kami berharap timnas Indonesia meraih hasil terbaik di ajang tersebut," ungkapnya.

Sebelumnya, pada laga yang digelar di Limax Football Complex, Antalya, Turki, Minggu malam, Skuad Garuda mencetak empat gol tanpa balas ke gawang Antalyaspor.

Adapun keempat gol Indonesia dicetak oleh Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian dan Evan Dimas. Bagi Ricky, Witan dan Ezra, gol tersebut membuat mereka sudah mengoleksi masing-masing dua gol dari tiga laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Turki.

Baca Juga:
Terekam CCTV, Omah PSS Dibakar Orang Tak Dikenal

Skuad Garuda memenangkan dua dari tiga laga persahabatan di Turki. Sebelum mengandaskan Antalyaspor, mereka kalah 0-1 dari Afghanistan dan menundukkan Myanmar 4-1.

Berikutnya, Timnas Indonesia akan terbang ke Singapura pada 1 Desember 2021 untuk mengikuti pertandingan fase grup Piala AFF 2020, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Reaksi Cristiano Ronaldo saat Dicadangkan di Laga Chelsea vs Man United

Load More