Rauhanda Riyantama
Pelatih baru Tira Persikabo, Liestiadi. [Instagram @officialpersikabo]

Bolatimes.com - Tira Persikabo telah resmi menunjuk pelatih baru usai memecat Igor Kriushenko. Adalah Liestiadi yang jadi pelatih baru Laskar Padjajaran di Liga 1 2021.

Kepastian itu diumumkan langsung melalui akun Instagram resmi Tira Persikabo pada Kamis (25/11/2021). Dengan penuh harap mereka memperkenalkan sosok Liestiadi.

Liestiadi hadir untuk menggantikan posisi Igor Kriushenko yang angkat kaki dari tim. Juru taktik asal Belarusia itu hengkang karena performa buruk Persikabo dalam beberapa pertandingan terakhir di BRI Liga 1 musim ini.

Baca Juga:
Link Live Streaming Indonesia Vs Myanmar, Kick Off 21.30 WIB

Saat ini, tim berjuluk Laskar Padjadjaran itu masih tertahan di peringkat ke-13 klasemen dengan koleksi 12 poin. Dari 13 laga yang sudah dilalui, Ciro Alves dan kawan-kawan baru mencatatkan dua kemenangan, lima kali kalah, dan sisanya imbang.

"Wilujeng Sumping Coach Liestiadi di Persikabo," tulis Tira Persikabo di Instagram.

"Ayo bawa tim kebanggaan masyarakat Bogor selalu meraih kemenangan di setiap pertandingan selanjutnya."

Baca Juga:
Jadi Aktor AC Milan Kalahkan Atletico, Siapa Sih Junior Messias?

Namun, tidak dijelaskan berapa lama Liestiadi dikontrak oleh manajemen Tira Persikabo. Selain itu, target yang dibebankan kepadanya pun belum diketahui.

Liestiadi sendiri bukan sosok baru di sepakbola Indonesia. Pria 53 tahun itu beberapa kali pernah menukangi beberapa tim beken di Indonesia.

Sebut saja Persiba Balikpapan (2014), Gresik United (2015-2016), Persipura Jayapura (2017), dan PSIM Yogyakarta (2019).

Baca Juga:
Piala AFF 2020: Berikut Jadwal, Pembagian Grup, hingga Venue

Pengalamannya sebagai asisten pelatih di beberapa klub juga tak kalah banyak. Seperti ketika bersama Arema Cronus --sekarang Arema FC-- (2009-2010) dan PSM Makassar (2011).

Selain itu, Liestiadi juga pernah jadi asisten pelatih Timnas Indonesia kelompok usia U-19, U-21, dan U-23 periode 2011-2013.

Baca Juga:
Andritany Mengaku Bola Tendangan Marc Klok Sudah Lewati Garis Gawang

Load More