Husna Rahmayunita
Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia U-19. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain keturunan, Elkan Baggott dipastikan akan meperkuatn Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Sementara Egy Maulana Vikri masih menunggu keputusan.

Keduanya, membela Timnas Indonesia saat melakoni laga persahabatan FIFA di Turki pada 16 November 2021 lalu. Namun kemudian kembali ke klub masing-masing.

Elkan Baggott pulang ke Inggris untuk memperkuat Ipswich Town sedangkan Egy Maulana Vikri kembali ke FK Senica yang berlaga di Liga Slovakia.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Panggil Pemain Baru untuk Perkuat Timnas di Piala AFF 2020

Terbaru, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan jika Elkan Baggott akan kembali bergabung ke Timnas. Sedangkan Egy Maulana Vikri masih menunggu keputusan klubnya.

Begitu juga dengan Syahrian Abimanyu masih menanti kebugaran 100 persen lantaran cedera yang dialami.

"Untuk Egy, kami berharap klubnya memberikan izin karena itu penting bagi timnas Indonesia untuk mencapai target di Piala AFF," tutur Mochamad Iriawan seperti dikutip dari Antara, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga:
Jadwal Indonesia Open 2021 Hari Ini: Jonatan Christie, The Daddies Beraksi

Iriawan memastikan Timnas Indonesia akan berkekuatan 30 pemain saat berkompetisi di Piala AFF 2020.

"Nantinya ada 30 pemain. Dengan demikian, sesuai hasil rapat dengan LIB (PT Liga Indonesia Baru), akan ada tambahan pemain dari klub sesuai permintaan pelatih timnas Shin Tae-yong," sambungnya.

Saat ini, Timnas Indonesia yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki beranggotakan 23 pemain. Setelah tanding melawan Afghanistan, Skuad Garuda akan melawan Myanmar, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga:
Hari Pertama Indonesia Open 2021, 4 Unggulan Langsung Tumbang

Selepas dari Turki, Timnas Indonesia akan langsung berangkat ke Singapura untuk menjalani Piala AFF 2020. Indonesia bergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos.

Load More