Arif Budi Setyanto
Arthur Irawan resmi direkrut Persik Kediri. (Dok.Persik)

Bolatimes.com - Manajer tim Persik Kediri, Yahya Hasan Alkatiri, mengungkapkan bahwa perekrutan Arthur Irawan dilakukan atas dasar kebutuhan dari klub.

Setelah meninggalkan PSS Sleman, Arthur Irawan tak butuh waktu lama untuk menemukan klub baru. Dia akhirnya direkrut oleh Persik Kediri menjelang seri ketiga Liga 1 2021/2022.

Perekrutan Arthur telah diumumkan secara resmi melalui Instagram resmi klub pada Selasa (23/11/2021) pagi.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo: Ole Adalah Manusia yang Luar Biasa

Persik Kediri resmi merekrut pemain baru untuk menambah skuat di musim ini. Dia adalah Arthur Irawan. Sugeng rawuh," tulis Persik.

Manajer tim yang bernama Yahya Hasan Alkatiri kemudian menjelaskan alasan skuat Macan Putih merekrut Arthur. Sebab, mereka mengaku butuh pemain di sektor kiri pertahanan.

Persik Kediri resmi perkenalkan Arthur Irawan. (Instagram/@persikfcofficial)

"Perekrutan Arthur murni karena kebutuhan tim. Sebenarnya kami punya Yudha Febrian sebagai pelapis Dany. Tapi kami juga membutuhkan pemain berpengalaman di Liga 1. Sekarang kami banyak opsi di sektor kiri," ucap Yahya dikutip dari situs resmi Persik Kediri, Selasa (23/11/2021).

Baca Juga:
Profil Pedri, Gelandang Muda Barcelona Peraih Golden Boy Award 2021

Selain itu, Arthur disebut sebagai pemain serba guna. Sebab dia juga bisa menjadi alternatif di posisi tengah jika dibutuhkan.

Nah, untuk saat ini Arthur sudah bergabung dengan tim berjulun Macan Putih ini. Dia sudah mengikuti latihan bersama Persik yang dinahkodai oleh Javier Roca.

Persik Kediri sendiri saat ini sedang terpuruk. Mereka tak pernah meraih kemenangan dalam empat laga terakhir.

Baca Juga:
3 Alasan Manchester United Bisa Bangkit Bersama Michael Carrick

Imbasnya posisi skuat Macan Putih tidak aman karena berada di zona degradasi. Persik berada di posisi ke-16 klasemen dengan raihan 10 poin dari 12 pertandingan yang sudah dijalani.

Load More