Husna Rahmayunita
Para pemain pesepak bola Persipura melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang PSM Makasar pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (27/9/2019). (ANTARA FOTO/Umarul Faruq/foc.)

Bolatimes.com - Persipura Jayapura menyudahi puasa kemenangan seusai mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Liga 1, Senin (22/1/2021). Kemenangan ini menjadi debut manis pelath Angel Alfredo Vera.

Alfredo Vera yang menggantikan posisi Jacksen F Tiago berhasil memutus tren negatif 12 laga sebelumnya. Persipura Jayapura menang di pekan ke-13 Liga 1.

Persipura Jayapura meraih kemenangan dengan skor 2-1 melalui gol bunuh diri Roni Beroperay dan tendangan dari Ferinando Pahabol, sedangkan gol Persikabo dicetak oleh Ciro Alves.

Baca Juga:
Kembali Bugar, Greysia/Apriyani Siap Beraksi di Indonesia Open 2021

Hasil ini membuat Persipura Jayapura naik ke peringkat 17 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 8 poin dari 13 pertandingan.

Alfredo Vera membongkar resep kemenangan tim Mutiara Hitam --julukan Persipura--. Ia mengatakan, motivasi adalah kunci dari tim.

"Aku kasih motivasi sama pemain. Kita satu kali latihan, apa yang kita lakukan mereka mengerti, jalani. Semua ke depannya masih bisa kita samakan," kata Alfredo Vera saat konferensi pers virtual seusai laga.

Baca Juga:
Gagal di Indonesia Masters, Tunggal Putra Ditarget Juarai Laga Selanjutnya

Ia pun melanjutkan alasan dirinya kembali ke Persipura adalah karena memiliki pengalaman melatih pada 2016 hingga 2017.

Pelatih asal Argentina itu mengaku ingin membantu tim untuk bisa bersaing di Liga 1 setelah saat ini Persipura Jayapura terjebak di papan bawah klasemen sementara.

"Alasan utama mungkin saya pernah di Persipura, saya tahu kendalanya seperti apa, saya suka kerja di sini. Saya juga berusaha bantu tim di kompetisi, karena itu saya kembali," terang Alfredo Vera.

Baca Juga:
Demi Latih Manchester United, Mauricio Pochettino Rela Tinggalkan PSG

Selanjutnya Persipura Jayapura dijadwalkan akan melawan PSM Makassar pada Sabtu (27/11), demikian dimuat Antara.

Load More