Rauhanda Riyantama
Boaz Solossa dalam pertandingan melawan Persib Bandung. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Persipura Jayapura sedang tidak baik-baik saja. Terkini, tim Mutiara Hitam itu tengah terpuruk di zona merah Liga 1 2021.

Di laga terakhir, Persipura berjumpa dengan Borneo FC. Hasil akhir menelurkan Pesut Etam sebagai pemenang di laga yang berkesudahan dengan skor 1-0 itu.

Namun, cerita bukan hanya soal kekalahan dari Persipura. Sebab, sosok yang memberikan luka untuk juara Liga Indonesia sebanyak 5 kali itu adalah Boaz Solossa.

Baca Juga:
Komdis PSSI Denda Pelaku Suap Liga 3 Rp100 Juta dan Larangan 10 Tahun

Ya, Boaz adalah pemain yang memberikan assist untuk Francisco Torres. Pergerakan dari tepi sayap kiri pertahan lawan berakhir umpan silang yang disudahi tendangan gunting oleh bomber milik Borneo FC itu.

Tak ada selebrasi yang dilakukan Boaz. Dirinya langsung berlutut dan mengambil sikap berdoa dengan keyakinan yang dianutnya. Sejurus kemudian rekan-rekannya menghampiri untuk merangkulnya.

Baca Juga:
Arema FC Bungkam Persik Kediri, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Tapi, ditengarai, Boaz tak ingin meluapkan kegembiraannya berlebihan. Sebab, aksi yang dia lakukan adalah aksi yang sejatinya melukai dirinya sendiri.

Seperti diketahui, Boaz adalah pemain binaan asli Persipura. Nyaris 15 tahun dia mengabdi untuk tim yang berbasis di Stadion Mandala, Jayapura, itu. Hanya, karena kontrak yang sudah habis musim ini, ia kemudian dipinang oleh Borneo FC.

Baca Juga:
Trauma, PSSI Tak Ingin Kasus Naturalisasi seperti Marc Klok Terulang Lagi

Kontributor: Kusuma Alan
Load More